Pemda KSB Bantu Polres Bangun Gedung Pelayanan Masyarakat

oleh -1 views
Bupati KSB Musyafirin didampingi Wabup Fud Syaifuddin melakukan peletakan batu pertama
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (24/07/2017)

Dukungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat terhadap keberadaan Polres dan institusi hukum lainnya terus mengalir. Kini Pemda setempat kembali memberikan bantuan kepada Polres Sumbawa Barat untuk pemebangunan gedung dua lantai yang dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat. Bantuan itu dalam bentuk dana sebesar Rp 5,7 Milyar. Pada acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Pelayanan Masyarakat di Polres KSB ini, Kapolres AKBP Andy Hermawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan bagi peningkatan pelayanan di Polres KSB. Salah satunya menggelontorkan dana untuk membangun gedung tersebut. Sesuai dengan program promoter, Polres dituntut untuk pemenuhan minimal sarana prasarana dalam rangka menunjang tugas pemerintah daerah. “Semoga dengan dibangunnya gedung ini, pelayanan terhadap masyarakat semakin baik, dan tentunya kita harapkan terwujudnya polisi yang profesional modern dan terpercaya demi melindungi rasa nyaman dan aman di Kabupaten Sumbawa Barat,” ujarnya.

Kapolres KSB, AKBP Andy Hermawan

Pembangunan gedung pelayanan masyarakat ini ungkap Kapolres Andy, sebagai bentuk sinergi Pemda dan polisi. Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan pihak lain. Karena itu harus ada sinergitas dengan semua elemen baik pemerinah daerah, pemerintah desa dan masyarakat pada umumnya. Ia berharap keberadaan gedung tersebut dapat memotivasi jajarannya untuk terus bekerja dengan ikhlas jujur dan sungguh-sungguh demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Baca Juga  Akses Tiga Gili Ditutup, Pelabuhan Bangsal Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan

Sementara Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir H. W. Musyafirin MM mengatakan, pembangunan gedung pelayanan masyarakat ini karena keinginan bersama. Pemda termasuk DPRD KSB, Polres KSB dan masyarakat mengingikan pelayanan lebih maksimal. Karena ini menyangkut pelayanan dasar masyarakat menjadi urusan wajib pemerintah untuk membantu. “Ketertiban dan keamanan merupakan supporting utama dalam rangka kita memenuhi kebutuhan wajib masyarakat. Untuk itulah pemerintah daerah dan DPRD KSB tidak berpikir dua kali untuk memberikan bantuan karena ini menyangkut hal yang mendasar,” jelasnya.

Bupati KSB, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang selalu memberi rasa aman kepada masyarakat dan selalu berperan aktif di semua lini dari tingkat Polres, Polsek hingga Babhinkamtibmas. Dengan kondisi KSB yang aman dan nyaman bagi siapa saja merupakan citra positif bagi kemajuan bumi pariri lema bariri ini. Bupati juga berharap dengan semakin kuatnya polisi, pungli dan korupsi di KSB harus nol. Bupati meminta polisi untuk tidak segan menindak siapa saja yang melanggar. “Memberantas korupsi dan pungli menjadi kewajiban bersama karena itu harus bersinergi,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

iklan bapenda