Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Pamitan

oleh -10 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (24/07/2017)

Supriyanto SH MH mengakhiri masa tugasnya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa. Hakim berkepala plontos ini mendapat amanah baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan. Selain itu Wakil Ketua PN Sumbawa, Gede Putra Astawa SH MH dan seorang hakim, Reza Tyrama SH juga pamit. Gede menjadi hakim di PN Mataram, sedangkan Reza menjabat hakim di PN Kupang. Ketiga hakim tersebut secara bersamaan berpamitan, Senin (24/7) tadi pagi. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH M.Si, Wakil Ketua DPRD KSB, Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Agus Hermawan, Kalapas Kelas II-A Sumbawa, Kepala Rubasan Sumbawa, Ketua Pengadilan Agama Sumbawa, dan para jaksa Kejari Sumbawa.

amdal

Supriyanto SH MH dalam sambutan perpisahanya mengatakan bahwa dia bertugas di PN Sumbawa sudah 1 tahun 7 bulan. Namun ia menyadari banyak undangan resmi dari pejabat daerah yang tidak sempat dihadiri, mengingat padatnya perkara yang harus disidangkan. “Permohonan maaf saya apabila ada kesalahan. Apalagi jarang bisa hadir dalam acara-acara. Karena satu hari bisa sampai 15 atau 25 perkara. Begitu juga dengan para pegawai di sini, saya juga mohon maaf apabila sering menegur dan sedikit cerewet,’’ tuturnya.

Baca Juga  Pasien Positif Corona Sudah Lama Tak Tinggal di Olat Rarang

Hal senada dikatakan Gede Putra Astawa SH MH mengaku meski baru enam bulan menjabat di Kabupaten Sumbawa, namun ia merasa sudah menjadi Tau Samawa. Banyak hal yang dilakukan, dan tentunya pasti ada salah dan khilaf. “Jadi saya mohon maaf,” ucapnya.

Demikian dengan Reza Tyrama SH mengaku tiga tahun bertugas di Sumbawa bukan waktu yang singkat. Ia berharap dukungan dan doa para sahabat dan masyarakat agar di tempat tugasnya yang baru diberikan kemudahan dan mampu bekerja lebih baik.

Sementara itu Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat tersebut karena telah banyak memberikan masukan tentang hukum, demi stabilitas dan penegakan hukum di KSB. Wabup juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang dilakukan rakyat KSB. “Siapapun Ketua, Wakil Ketua di PN ini, kami masyarakat KSB sangat welcome,’’ ujarnya.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja PN Sumbawa. Meski diakui jarang bertemu secara langsung dengan Ketua PN Supriyanto SH.,MH, namun komunikasi yang terjalin via telepon tetap dilakukan. “Walaupun nantinya sudah bertugas di tempat yang baru, kami harap komunikasi tetap lancar, ke depan bisa lebih akrab,’’ pungkas Wabup. (JEN/SR)

iklan bapenda