Wujudkan Sumbawa Smart City, Kominfotik Jemput Aplikasi ke Bandung

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (23/07/2017)

Tim Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa bertandang ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, belum lama ini. Kunjungan ini menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Pemkab Sumbawa dan Pemkot Bandung yang telah ditandatangani Bupati Husni Djibril dan Walikota Ridwan Kamil, khususnya terkait pengembangan beberapa aplikasi e-government Kota Bandung yang akan dihibahkan ke Kabupaten Sumbawa.

amdal

Tim yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Ibrahim, M.Si diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes dan jajarannya di Gedung Bandung Commant Center (BCC). Pada pertemuan ini antara lain dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, membahas aplikasi e-govenment yang dapat diterapkan di Kabupaten Sumbawa sesuai kebutuhan. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa Dr. H. M. Ikhsan juga turut hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini sekaligus menyerahkan cinderamata Pemkab Sumbawa yang berupa miniatur Istana Dalam Loka kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung.

Dalam sambutannya Ir. H. Ibrahim, M.Si menyampaikan bahwa sebagai perangkat daerah baru, tentu akan banyak berkoordinasi, bersinergi dan belajar dari daerah yang telah menerapkan e-government bahkan telah berstatus sebagai smart city seperti Kota Bandung. “Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung yang telah menerima kami serta menjadikan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu mitra kerjasama dalam pengembangan penerapan e-government. Ini adalah langkah awal yang positif bagi kami di Kabupaten Sumbawa guna membangun dan mewujudkan Sumbawa Smart City,” kata Haji Ahim—sapaan akrabnya, seraya menambahkan bahwa penerapan kerjasama yang berdurasi selama 3 tahun ini, akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kebutuhan aplikasi perangkat daerah di Kabupaten Sumbawa. Untuk diketahui Haji Ahim didampingi Kabid Teknologi Informatika Ir. Hj. Baiq Rahmi Iryana, Kabid Statistik H. Ahmadi, SE, Kasi Aplikasi dan Tata Kelola E-Government Mirajuddin, ST dan Kasi Pengelolaan Sumber Daya TI Heri Kusmanto S.Sos.

Baca Juga  Presentasi MotoGP Mandalika, Wagub Undang Investor Prancis Investasi di NTB

Sementara dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes menjelaskan, dengan smart city diharapkan pengelolaan pemerintahan daerah tidak lagi dilakukan secara konvensional, tetapi harus ditunjang oleh penerapan teknologi informasi yang akurat. Sehingga pelayanan public akan semakin cepat, mudah dan memuaskan bagi masyarakat. “Kami yakin dengan kerjasama ini Kabupaten Sumbawa akan mampu menerapkan e-government guna mewujudkan smart city di daerahnya,” ujar dr. Ahyani. (JEN/SR).

iklan bapenda