IAD Diminta Mandiri, Dukung Jaksa Agar Jujur dan Profesional

oleh -10 views
Potong tumpeng oleh Ketua IAD Sumbawa, Evi Paryono didampingi Pembina IAD, Paryono SH MH, Ketua Panitia HUT IAD, Syawwalia Erwin Indrapraja, dan Ketua Panitia HBA, Erwin Indrapraja SH MH
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (23/07/2017)

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) kini telah berusia ke-17. Bertempat di Kejaksaan Negeri Sumbawa, HUT IAD diperingati cukup sederhana ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IAD Sumbawa, Evi Paryono, Sabtu (22/7) kemarin.

Pembina IAD Sumbawa, Paryono SH MH mengatakan, usia yang ke-17 ini merupakan usia dewasa. Dengan kedewasaan ini diharapkan anggota IAD bisa mengembangkan organisasi dan menjadi lebih mandiri serta bisa bekerja dengan baik sebagai pendukung kejaksaan. ‘’Tema tahun ini sangat bagus. Tentunya IAD harus tahu juga apa perannya dalam organisasi,” ujar Paryono yang juga menjabat sebagai Kajari Sumbawa ini.

Menurutnya, IAD harus bisa menjadi pendukung dan penyemangat suaminya agar bisa bekerja dengan lebih baik, jujur dan professional. Sebab tidak ada keberhasilan seorang suami tanpa dukungan seorang isteri. Peran IAD ini sangat besar sebagai pendamping suami, meski demikian tidak diperkenankan ikut campur dalam pekerjaan suaminya. “Jangan sampai anggota IAD meminta hal yang macam-macam sehingga membuat suaminya berbuat hal yang tidak jujur,” ujar Paryono mewanti-wanti.

Sementara itu, Ketua IAD Sumbawa, Evi Paryono mengatakan, dalam usia yang dewasa ini banyak hal yang dilakukan untuk mencapai tujuan IAD. Yaitu melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan tahun ini ditekankan pada bhakti sosial. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan anggota dan masyarakat. ‘’Ini dimaksudkan agar IAD berperan aktif membantu program pemerintah. Serta meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Tiga Pasangan Selingkuh Diangkut di Tiga Hotel

Karenanya, sangatlah tepat peringatan HUT IAD tahun ini yaitu meningkatkan peran dan dharma bhakti untuk ibu pertiwi. Peran dan eksistensi IAD sangat dibutuhkan dalam membangun ibu pertiwi. Untuk itu Ia mengajak semua anggota IAD untuk meningkatkan kinerja, melaksanakan program kerja dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga, anggota dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia HUT IAD, Syawwalia Erwin Indrapraja melaporkan, peringatan HUT IAD merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun. Berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT IAD ke 17 tahun ini telah dilaksanakan. Seperti pembukaan Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dan HUT IAD ke-17. Kegiatan itu, dirangkaikan dengan jalan santai, senam pagi dan berbagai lomba. Pihaknya juga melaksanakan kegiatan donor darah, anjangsana ke sejumlah panti asuhan di Sumbawa dan kediaman para purna Kejaksaan Negeri Sumbawa. Tak hanya itu pemeriksaan medis anggota IAD dan pegawai Kejaksaan Negeri Sumbawa juga dilakukan agar keluarga besar kejaksaan sehat dan bugar. Puncaknya melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan memberikan santunan kepada anak-anak pegawai kejaksaan. (JEN/SR)

 

iklan bapenda