Polsek Labangka Sambangi Pelajar Ingatkan Bahaya Narkoba

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2017)

Maraknya peredaran gelap narkoba sudah merambah semua elemen masyarakat, tak terkecuali para pelajar yang merupakan generasi muda harapan bangsa. Agar generasi ini tidak layu sebelum berkembang, dan mampu membentengi diri dari hal negative termasuk narkoba, upaya pencegahan harus terus dilakukan. Hal inilah yang gencar dilaksanakan jajaran kepolisian Polres Sumbawa, salah satunya menggiatkan penyuluhan.

amdal

Seperti yang dilakukan Polsek Labangka, Jumat (21/7) pagi tadi. Kapolsek IPTU Suryana   didampingi Babhinkamtibmas Bripka M Fikriadi menyambangi SMPN 1 Labangka. Di hadapan ratusan siswa kelas 7, kepala sekolah dan para guru, Kapolsek menjelaskan tentang bahaya dan jenis narkoba. Selain itu menerangkan tentang tips-tips menghindari narkoba. Menurut Kapolsek, narkoba tidak hanya merambah di perkotaan, tapi juga sudah ke desa dengan sasaran para pemuda. Ia berharap dari penyuluhan tentang narkoba ini, para pelajar dapat menghindari diri baik mengkonsumsi maupun mengedarkan. Pelajar juga diharapkan dapat menjadi agen dalam pencegahan peredaran narkoba.

Tidak hanya soal narkoba, Kapolsek juga menghimbau para pelajar tentang tatatertib berlalulintas. Sebab banyak pelajar yang melakukan pelanggaran, selain tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM, mereka juga masih di bawah umur. Padahal pelanggaran ini merupakan embrio terjadinya kecelakaan lalulintas. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Banyuwangi di Musim Kemarau, 325 Rumah Rusak