102 Guru Ikut Bimtek K-13 di Plampang

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2017)

Sebanyak 102 guru yang berasal dari 7 kecamatan yakni Kecamatan Plampang, Labangka,  Maronge, Lape, Lopok, Empang dan Kecamatan Tarano mengikuti Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (K-13), Rabu (19/7) kemarin. Kegiatan yang dipusatkan di SDN 1 Kecamatan Plampang ini digelar Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Mataram.

KUPT SD-PAUD Kecamatan Plampang dan Maronge, M. Saleh S.Pd melaporkan bahwa kegiatan Bintek K-13 bagi guru jenjang SD Tahap III  Kabupaten Sumbawa Tahun 2017 ini dijadwalkan dilaksanakan sejak 18 Juli hingga 23 Juli. Pesertanya adalah guru kelas I 34 orang, guru kelas IV 34 orang, dan selebihnya Guru Pendidikan Agama Islam dengan jumlah total mencapai 102 orang.

Sementara Kabid Pembinaan Ketenagaan Dikbud Kabupaten Sumbawa, M Ali HK S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembinaan kepada guru tentang K-13 dengan harapan dapat mengenal dan memahaminya. Sebab KTSP di dalam K-13 ini, guru dituntut agar ada perubahan pola pikir dalam penyampaian materi. Dengan perubahan tersebut kualitas pendidikan akan maju dan berkembang. “Bimtek ini untuk melihat kemampuan masing-masing guru dalam penerapannya. Bimbingan ini langsung dilakukan instruktur yang materinya ditentukan LPMP NTB,” pungkasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Lahan SMAN 4 dan SMPN 5 Sumbawa Sah Milik Pemkab Sumbawa