SMAN 2 Sumbawa Raih Dua Prestasi Membanggakan

oleh -214 Dilihat
Kepala SMAN 2 Sumbawa Drs. HM. Tahir M.Pd

SUMBAWA BESAR, SR (20/07/2017)

SMA Negeri 2 Sumbawa masih konsisten menjaga citranya sebagai sekolah terbaik di Kabupaten Sumbawa. Memasuki Tahun Ajaran 2017/2018 ini, sekolah unggulan tersebut berhasil dua prestasi membanggakan. Sekolah tersebut terpilih mewakili Kabupaten Sumbawa pada Lomba Sekolah Sehat dan UKS Percontohan tingkat Provinsi NTB. Sebelumnya sekolah ini meraih juara pertama di lomba serupa untuk tingkat kabupaten. Kemudian 2 siswanya menjadi duta NTB pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional. Kedua siswa tersebut akan menampilkan tarian daerah Sumbawa. “Alhamdulillah di tahun pelajaran baru ini, sekolah kami mendapat dua prestasi sekaligus,” kata Kepala Sekolah setempat, Drs H Muhammad Tahir, M.Pd.

Khusus untuk Lomba Sekolah Sehat dan UKS Percontohan, SMAN 2 Sumbawa terpilih karena penilaian sarana prasarana pendukung sekolah telah memenuhi unsur. Namun sarpras ini akan terus dibenahi dan dikembangkan guna menghadapi lomba tingkat provinsi mendatang. Dalam hal ini,  lingkungan sekolah akan ditata sedemikian rupa. Sampah yang ada akan dikelola menjadi kompos yang hasilnya bernilai ekonomis karena terjalinnya kerjasama dengan pengusaha bunga selaku pembeli. Untuk pengolahan sampah ini pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga  Buka MTQ Tingkat Kabupaten, Bupati KSB: Mari Bangun Jalan Pikiran Generasi Qurani

Mantan Kepala SMAN 4 Sumbawa ini tidak menampik, bahwa prestasi yang diraih sekolahnya ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara seluruh warga sekolah dengan sistem manajerial yang sudah ditetapkan. “Sekolah itu adalah tim. Sukses tidak akan kita raih tanpa adanya kerjasama yang baik,” pungkasnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *