Puluhan Marchingband Meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa

oleh -10 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/07/2017)

Puluhan marchingband Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ambil bagian dalam Lomba Drumband dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-57. Kegiatan yang mulai dilaksanakan, Rabu (19/7) kemarin ini diawali dengan Parade Pembukaan mulai dari Jalan Merdeka Lapangan Pahlawan hingga Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa. Sejumlah marching band ini dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa diwakili Sekda, Drs H Rasyidi. Turut hadir Kajari Sumbawa, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Dandim dan Kapolres, serta sejumlah pejabat dari KSB.

Dalam sambutannya Kajari Sumbawa Paryono SH MH mengatakan lomba drumband ini rangkaian dari Pekan Olah Raga HBA sekaligus melanjutkan tradisi lomba drumband yang setiap tahun digelar KNPI dan kebetulan pada Tahun 2017 ini tidak ada event tersebut. Selain itu, drumband saat ini sudah masuk sebagai salah satu cabang olahraga. Karena itu, lomba ini dimaksudkan untuk memberi alternatif kegiatan yang terarah bagi generasi muda, sekaligus menciptakan iklim kompetisi yang baik dan berkesinambungan serta mengembangkan dunia per-drumband-an di Indonesia. Lomba ini juga dimaksudkan sebagai wadah dan sarana untuk mengukur prestasi unit–unit drumband di tingkat regional. Sehingga nantinya dapat menghasilkan pemain drumband atau marching band yang handal tingkat SD di Kabupaten Sumbawa dan KSB.

Disebutkannya, lomba drumband ini diikuti 20 klub dan akan dilaksanakan selama dua hari yang diawali dengan parade, selanjutnya lomba display yang dipusatkan di Stadion Pragas Sumbawa. “Kami harap melalui lomba ini dapat membentuk mental disiplin generasi muda sehingga tumbuh menjadi insan sehat, berkarakter, dan mampu meningkatkan prestasi ekstrakulikuler. Ini sejalan dengan tema Pecan Olah Raga HBA yakni Olah Raga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja untuk Negeri,” tandasnya, seraya berpesan kepada peserta lomba untuk berjuang dengan penuh semangat dan kekompakan dengan menjunjung tinggi sportifitas. Kepada para juri diminta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan obyektif.

Baca Juga  Dua Kali Mangkir, Jaksa Datangi Kediaman Kontraktor Bronjong Mura

Untuk diketahui, Pekan Olah Raga (POR) pada HBA ke-57 tahun ini, Kejaksaan Negeri Sumbawa telah melaksanakan jalan sehat, senam sehat, pertandingan futsal, badminton, dan tenis meja. Sedangkan kegiatan sosial lainnya, yakni donor darah, bhakti sosial dan penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Amanah NW Sumbawa, serta anjangsana ke kediaman para Purna Praja. Nantinya dilaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan di Badas, dan puncak kegiatan digelar upacara, 22 juli 2017 mendatang sekaligus syukuran. (JEN/SR)

iklan bapenda