Hebat, SDN 3 Plampang Juara Umum Lomba Drumband HBA

oleh -19 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/07/2017)

Jika tahun-tahun sebelumnya juara drumband tingkat SD/MI selalu didominasi sekolah yang berada di dalam kota, namun kali ini tidak lagi. Secara mengejutkan SDN 3 Plampang Kabupaten Sumbawa berhasil keluar sebagai juara umum Lomba Drumband yang digelar jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57, Kamis (20/7) sore tadi. Lomba yang dilaksanakan di Stadion Pragas Sumbawa ini mengikutsertakan puluhan marching band yang berasal dari Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

amdal

Untuk juara II diraih SDN 3 Seteluk, juara III SDN 5 Taliwang disusul juara Harapan I SDN 2 Seteluk—ketiganya berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat. Selain meraih juara umum, SDN 3 Plampang juga meraih satu prestasi lainnya yakni Best Colour Guard. Untuk Best Field Commander dan Best Costum disabet SDN 1 Sumbawa, dan Best Mayoret diraih SDN 5 Taliwang.

Kepala SDN 3 Plampang dan Pembina Marching Band

Kepala SDN 3 Plampang, Baco S.Pd menyatakan rasa syukur atas prestasi yang membanggakan tersebut. Hal ini tidak terlepas dari dukungan wali murid, guru, dan pelatih. Prestasi ini akan memacu anak didiknya untuk terus berlatih sehingga mampu berbicara banyak pada event-event berikutnya di masa mendatang. Untuk diketahui, club drum band SDN 3 Plampang terbentuk sejak 2013 lalu dengan pelatih dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumbawa. Sepanjang sejarahnya, drumband ini pernah meraih juara II tingkat Propinsi NTB 2015 lalu.

Baca Juga  Ketegasan dan Kecerdasan: Pilihan Menuju Kursi NTB Satu

Sebelumnya Kajari Sumbawa Paryono SH MH mengatakan lomba drumband ini rangkaian dari Pekan Olah Raga HBA sekaligus melanjutkan tradisi lomba drumband yang setiap tahun digelar KNPI dan kebetulan pada Tahun 2017 ini tidak ada event tersebut. Selain itu, drumband saat ini sudah masuk sebagai salah satu cabang olahraga. Karena itu, lomba ini dimaksudkan untuk memberi alternatif kegiatan yang terarah bagi generasi muda, sekaligus menciptakan iklim kompetisi yang baik dan berkesinambungan serta mengembangkan dunia per-drumband-an di Indonesia. Lomba ini juga dimaksudkan sebagai wadah dan sarana untuk mengukur prestasi unit–unit drumband di tingkat regional. Sehingga nantinya dapat menghasilkan pemain drumband atau marching band yang handal tingkat SD di Kabupaten Sumbawa dan KSB.

Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Sumbawa

Disebutkannya, lomba drumband ini diikuti 20 klub dan berlangsung sukses selama dua hari. “Kami harap melalui lomba ini dapat membentuk mental disiplin generasi muda sehingga tumbuh menjadi insan sehat, berkarakter, dan mampu meningkatkan prestasi ekstrakulikuler. Ini sejalan dengan tema Pecan Olah Raga HBA yakni Olah Raga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja untuk Negeri,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pekan Olah Raga (POR) pada HBA ke-57 tahun ini, Kejaksaan Negeri Sumbawa telah melaksanakan jalan sehat, senam sehat, pertandingan futsal, badminton, dan tenis meja. Sedangkan kegiatan sosial lainnya, yakni donor darah, bhakti sosial dan penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Amanah NW Sumbawa, serta anjangsana ke kediaman para Purna Praja. Nantinya dilaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan di Badas, dan puncak kegiatan digelar upacara, 22 juli 2017 mendatang sekaligus syukuran.  (JEN/SR)

iklan bapenda