Basarnas NTB Bangun Posko Pelayanan SAR di Sumbawa

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/07/2017)

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc didampingi Kepala BPBD Sumbawa Drs. Zainal Abidin menerima Tim Basarnas Mataram, Rabu (19/7). Kunjungan tim yang dipimpin Nanang ini dalam rangka menyampaikan rencana Basarnas NTB untuk membuka Posko Pelayanan SAR di Kabupaten Sumbawa.

amdal

Kepala Basarnas Mataram menjelaskan saat ini, Posko Pelayanan SAR di Provinsi NTB ada 3 titik yaitu Mataram, Lombok Timur, dan Kabupaten Bima. Mengingat kondisi geografis dari 3 titik posko tersebut membuat ruang gerak SAR belum maksimal sehingga Basarnas Provinsi NTB berencana membangun pusat layanan di Kabupaten Sumbawa. Berkaitan dengan hal tersebut, Basarnas Mataram meminta bantuan fasilitasi lokasi tempat dibangunnya Posko pelayanan sementara sebelum lokasi yang sesuai standar ditentukan agar di tahun 2017 ini Posko SAR Kabupaten Sumbawa dapat berdiri.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Sumbawa sangat mengapresiasi langkah Basarnas Mataram untuk membangun Posko Pelayanan SAR dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa siap membantu mewujudkannya. Menurut Kepala BPBD Drs. Zainal Abidin, Pemda telah menawarkan lokasi Saliperate yang dipandang cocok. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Kemenag Siapkan 17.175 Formasi CPNS, Jatah Sumbawa Belum Jelas