Waspada !! Kos-kosan Rawan Curanmor

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/07/2017)

Hampir setiap hari penghuni kos-kosan di wilayah hukum Polres Sumbawa selalu menjadi korban pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku lebih memilih kost menjadi sasarannya karena sebagian besar komplek itu tidak memiliki tempat parkir aman dan memadai. Kebanyakan penghuni kost memarkir sepeda motornya di luar atau teras dan halaman kost.

amdal

Senin (17/7) kasus curanmor kembali terjadi di kost-kosan. Ada dua komplek kost yang disasar maling. Menurut informasi Bagian Humas Polres Sumbawa, Selasa (18/7), laporan pertama diterima dari Syamsu Jauhari (34) warga Desa Maronge. Sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam EA 2420 EC miliknya, hilang di kos-kosan milik Heni Gang Karya II Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa, Senin (17/7) sekitar pukul 08.30 Wita. Berdasarkan laporan LP/538/2017/SPKT Polres Sumbawa, sebelumnya korban memarkir sepeda motornya di depan kamas kost tersebut dalam keadaan tidak terkunci stang karena kuncinya rusak. Dan korban pergi menggunakan sepeda motor lain. Saat kembali sekitar pukul 09.30 Wita, sepeda motor tersebut sudah lenyap.

Nasib serupa dialami Arjunayanto (22) seorang mahasiswa. Yamaha Vixion warna putih EA 4439 AG miliknya hilang saat diparkir di kost wilayah Kampung Irian Kelurahan Uma Sima tepatnya depan Masjid Nurul Islam, Senin sekitar pukul 21.30 Wita. Ketika itu sepeda motor diparkir dalam kondisi stang terkunci dan korban berada di dalam kamar yang berjarak hanya sekitar 3 meter. Saat korban keluar hendak menjemput kakaknya, sepeda motor seharga Rp 18 juta ini hilang. Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Sumbawa dengan nomor LP/540/VII/2017/SPKT. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Garap Lahan Blok Batu Tering, 7 Orang Ditangkap Polisi