Keterlaluan !! Sekelompok Pelajar Pesta Komix di Kolong Istana Dalam Loka

oleh -0 views
Barang bukti Komix yang diamankan Satpol PP
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/07/2017)

Sekelompok pelajar terpaksa digelandang ke Kantor Dinas Polisi Pamong Praja Sumbawa, Selasa (18/7) pagi tadi. Mereka kepergok sedang pesta miras dan komix. Ironisnya perbuatan tak terpuji dan sangat keterlaluan itu dilakukan di kolong Istana Dalam Loka, sebuah situs bersejarah kebanggaan Tau dan Tana Samawa.

amdal

Saat digrebeg, para pelajar yang berjumlah 7 orang ini terkejut dan lari pontang-panting. Empat di antaranya berhasil ditangkap, tiga lainnya kabur. Namun tiga orang yang kabur ini terpaksa menyerahkan diri karena sepeda motornya ditinggalkan di lokasi dan telah diamankan Satpol PP.

Kadis Satpol PP yang dikonfirmasi melalui Kabid Trantibumas, Desire Jadi mengatakan, diamankannya para pelajar SMP dan SMK ini tindaklanjut dari laporan masyarakat sekitar. Saat ditangkap, aparat menemukan barang bukti sebotol minuman keras, dua kotak Komix, dan senjata tajam di tas milik pelajar tersebut. Untuk sajam berupa arit ini, mereka mengaku baru habis gotong-royong di sekolahnya. Diduga kuat oknum pelajar ini juga dalam kondisi fly pengaruh komix yang dioplos ke dalam miras. Sebab mereka berani melawan petugas saat menjalani pemeriksaan. Guna proses lebih lanjut, para pelajar ini diberikan pembinaan, memanggil orang tua dan pihak sekolah. “Kami ingin melibatkan orang tua dan sekolah agar ada pembinaan lebih lanjut terhadap para pelajar yang salah pergaulan ini,” ungkap Desire Jadi.

Baca Juga  Rusunawa UNSA Diisi Mahasiswa Berprestasi dan Tidak Mampu

Untuk diketahui, operasi terhadap pelajar guna meminimalisir konsumsi obat-obatan dan sejenisnya terus dilakukan Satpol PP. Pihaknya telah membentuk Tim Informan yang setiap saat memberikan informasi sehingga para pelajar yang bolos, konsumsi miras, Komix dan obat terlarang lainnya diketahui keberadaannya. (JEN/SR)

iklan bapenda