Kebiasaan Bocah ini Patut Dicontoh !

oleh -0 views
Miftahul Ulum dan adiknya Yunita
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/07/2017)

Kebiasaan yang dilakukan Miftahul Ulum sangat langka untuk anak seusianya. Saat teman-temannya gemar jajanan, pelajar kelas 5 SDN 3 Plampang ini justru sebaliknya. Dia gemar menabung. Uang jajannnya disisipkan untuk masa depannya. Secara tak sengaja, wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa wilayah Timur, mendapati bocah itu berada di antrian nasabah yang menunggu giliran bertransaksi di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTB Plampang. Miftahul terlihat bersama adiknya, Yunita menuju meja untuk mengisi slip warna biru lalu mencatat nomor rekening dan nominal yang akan ditabung. Sepertinya dia sudah terbiasa dan paham prosedur transaksi di bank setempat. Sebab tidak ada petugas bank yang menemani atau memandunya. Setelah itu bocah ini menuju ruang antrian. Di genggamannya terlihat uang receh pecahan Rp 2.000 yang jika dihitung berjumlah Rp 100 ribu. “Uang ini saya tabung dari hasil menjual sate keliling sepulang sekolah,” kata Miftahul saat ditanya SAMAWAREA, Senin (17/7) kemarin.

Ia mengaku mendapat jatah dari hasil berjualan sate Rp 100 ribu setiap harinya. Hasil itu langsung ditabung di Bank NTB. Hal ini diakui petugas bank setempat. Bocah itu setiap hari datang ke bank ini untuk menabung atas namanya sendiri.

Salah seorang Kepala Sekolah, Jemaan S.Pd mengaku bangga dengan bocah tersebut. Meski masih bocah namun sudah memikirkan masa depannya. Karena itu Jemaan meyakini bocah ini bakal menjadi pengusaha sukses di masa mendatang. Ia berharap bocah lainnya dapat mencontohi kegemaran Miftahul yang bisa mandiri mencari uang dan memanfaatkannya untuk hal yang sangat positif. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  H Ilham: Harusnya SPR Kerbau Bukan SPR Sapi