Heboh, Malam Ini Puing Wisma Praja Masih Mengeluarkan Api

oleh -1 views
bankntb

Dua Mobil Pemadam Dikerahkan ke Lokasi

SUMBAWA BESAR, SR (18/07/2017)

amdal

Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke puing-puing bangunan Wisma Praja Sumbawa, Selasa (18/7) malam ini. Pasalnya, di ruang dapur bagian tengah lantai bawah, masih mengeluarkan api, sehingga asap keluar dan terlihat jelas. Kenyataan ini membuat anggota Satpol PP yang piket di Pendopo atau kediaman Bupati Sumbawa panik lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran. Hingga berita ini dipublish, petugas pemadam yang dipimpin Danton Shif 2, Iswadi masih bekerja untuk memadamkan sisa-sisa api yang keluar dari celah lantai dasar. Pantauan SAMAWAREA, petugas terpaksa menggunakan linggis untuk menggali beberapa titik lantai. Saat linggis dihujam, muncul asap dari bawah. Sementara sejumlah anggota Polres Sumbawa terdiri dari patroli, intelkam dan Reskrim ikut diterjunkan untuk mengamankan lokasi. Tampak di antaranya KBO Sat Intelkam IPDA Awaluddin dan Kepala SPKT AIPDA Agus Antara. Selain itu Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc ikut memantau proses pemadaman api.

Informasi di TKP menyebutkan, masih adanya api ini diketahui oleh petugas Satpol PP. Awalnya mereka melihat asap dan dari jauh terlihat titik bara api. Petugas mengira ada orang yang merokok di dalam puing-puing bangunan tersebut. Sempat bulu kuduknya berdiri karena tak mungkin ada manusia yang berani berada di dalam puing yang gelap gulita dan terkenal berpenghuni makhluk halus. Meski demikian anggota Satpol PP mendekat dan melihat kepulan asap. Barulah mereka mengetahui ternyata masih ada api.

Baca Juga  Ungkap Tersangka Baru, Jaksa Panggil Bank Muamalat
Petugas Satdamkar membongkar lantai, salah satu titik api
Bupati HM Husni Djibril B.Sc memantau proses pemadaman api

PLH Kepala Satuan Satdamkar Sumbawa, Darmanto mengaku mendapat laporan dari Satpol PP bahwa masih ada sisa api di puing Wisma Praja. Pihaknya langsung memerintahkan anggota piket meluncur ke lokasi dengan dua mobil pemadam. Di lokasi, bara api terlihat di lantai dasar ruang tengah tepatnya di bagian dapur. Secara kasat mata memang sulit terlihat karena berada di bawah tumpukan puing-puing bangunan. Pihaknya mengaku sedikit aneh, sebab sebelumnya sudah dipastikan api benar-benar padam. Apalagi musibah kebakaran Wisma Praja itu sudah terjadi seminggu lalu, tepatnya 11 Juli 2017. Selain itu Tim Inafis Polda NTB dan Publasfor Denpasar Bali sudah melakukan olah TKP mengencek secara teliti puing-puing bangunan. “Kami harus mengeceknya lebih teliti lagi, kemungkinan api masih berada di bawah lantai,” demikian Darmanto. (JEN/SR)

 

iklan bapenda