Gelar Balap Sampan, Doktor Zul Satukan Masyarakat Pesisir

oleh -12 views
Doktor Zul menyerahkan hadiah kepada pemenang Balap Sampan
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (17/07/2017)

Anggota DPR RI, Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc berhasil mempertemukan masyarakat pesisir di tiga daerah yakni Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok Timur. Pertemuan silaturahim ini diwujudkan dalam bentuk Lomba Balap Sampan yang digelar di perairan Poto Tano, Kecamatan Poto, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (15/7)—Minggu (16/7). Dalam event yang sangat meriah ini diikuti 19 orang peserta dari sejumlah desa pesisir yang tersebar di dua pulau wilayah NTB ini. “Lomba Balap Sampan ini merupakan bagian dari Festival Kenawa. Tujuannya untuk mempererat silaturrahim antar sesama warga pesisir,” kata Ketua Panitia, Ari Anggara.

amdal

Sementara Doktor Zul—sapaan populer Dr. Zulkieflimansyah selaku penyelenggara saat menutup lomba, Minggu (16/7) mengatakan, kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan karena merupakan cara sederhana untuk bahagia. Dalam kesempatan itu, Doktor Zul berbagi pengalaman politiknya baik menjadi Anggota DPR RI dan pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten berpasangan dengan Marissa Haque. Ia mengaku berani mencalonkan diri agar menjadi spirit untuk anak-anak muda. Karenanya politisi PKS yang menyatakan diri akan maju pada Pilgub NTB 2018 mendatang, meminta masyarakat agar memaknai politik dengan cara santai. “Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan malah memecah belah sesama keluarga sendiri. Kalau berbeda partai santai saja. Tapi jangan sampai pejabat takut untuk menemui rakyat. Nah momentum ini mari kita jadikan ajang silaturrahim,” ujarnya.

Baca Juga  Ingin Pembangunan Tetap Berlanjut, PBB Merapat ke Mo-Novi

Untuk diketahui, Lomba Balap Sampan ini dimenangkan Sampan Karya Bersama 02 peserta asal Kayangan, Lombok Timur, disusul Pelor Mas asal Labuhan Mapin Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa yang puas di posisi kedua. Selannjutnya Karya Bersama 01 asal Kayangan Lombok Timur berada di posisi ketiga. Dan juara harapan satu diraih Torpedo dari Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda