Empat Nelayan Maluk Hilang Ditelan Ombak

oleh -2 views
Ilustrasi
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (17/07/2017)

Naas menimpa empat orang nelayan asal Pasir Putih, Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Mereka hilang ditelan ombak di Perairan Alas, Minggu (16/7) kemarin. Rencananya BPBD KSB dibantu Tim SAR akan turun mencari para nelayan tersebut, Selasa (18/7) besok.

Informasi yang diserap SAMAWAREA, sebelumnya, Sabtu (15/7) rombongan nelayan Pasir Putih Maluk berangkat ke Tanjung Luar Lombok Timur untuk menjual ikan hasil tangkapannya. Minggu (16/7) mereka balik ke Maluk. Para nelayan ini terbagi menjadi dua, sebagian ke arah Maluk dan Benete, sebagian lainnya ke arah Jelenga. Sekitar pukul 11.00 Wita, malapetaka itu datang. Mereka diterpa ombak besar disertai angin kencang. Sampan milik Syamsul Bahri warga Maluk Loka Desa Maluk yang ditumpangi 3 orang rekannya, Rusmayadi warga Dusun Maluk Utara, Hendri dan Mesir asal Desa Pasir Putih, terbalik. Hal ini diketahui ketika rekannya yang lain sudah tiba di Maluk dan Benete, kemarin siang dan sore hari. Sedangkan keempatnya belum terlihat batang hidungnya.

Kepala BPBD KSB, Lalu Azhar yang dihubungi, Senin (17/7) membenarkan empat orang nelayan Maluk hilang di Selat Alas usai menjual ikan di Tanjung Luar Lotim. Hal itu dipastikan setelah pihaknya menghubungi keluarga korban. Rencananya, Selasa besok pihaknya akan turun melakukan pencarian dibantu Basarnas. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Belum Terbukti Narkoba, Oknum Bidan Wajib Lapor