Aklamasi, Andi Hadyanto Kembali Pimpin KONI NTB

oleh -5 views
Andi Hadianto terpilh aklamasi pada Musyorprov KONI NTB saat menerima berita acara jalannya proses pelaksanaan Musyorprov dari Ketua Sidang, H Mustami H Hamzah (Ketua KONI Sumbawa
bankntb

Tim Formatur Gelar Rapat di Sumbawa

MATARAM, SR (16/07/2017)

amdal

Andi Hadianto kembali memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk periode 2017-2021. Incumbent ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musyorprov) KONI NTB di Mataram, Sabtu (15/7).  Pada proses Musyorprov tersebut ternyata Andi merupakan calon tunggal, meski sebelumnya ada keinginan calon lain yang siap bersaing .

Kegiatan yang resmi dibuka Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin SH M.Si itu, berjalan normal sesuai dengan agenda kegiatan. Sebelumnya banyak yang beranggapan Musyorprov kali ini  akan lebih dinamis dan berujung pada ‘deadlock. Sebab ada beberapa pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang memberikan penilaian tertentu tentang perjalanan kepengurusan KONI NTB selama ini.  Namun semuanya bisa teratasi dengan baik. Lancarnya kegiatan tidak lepas dari peran lima orang pimpinan sidang. Bahkan yang  menjadi ‘’bintang‘’ pada pelaksanaan Musyorprov NTB ini adalah Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, H Mustami H Hamzah B.Sc SH yang didaulat sebagai ketua sidang. Karenanya usai kegiatan banyak di antara pengurus Cabor maupun Pengurus KONI sebelumnya memberikan aplaus pada Ketua KONI Sumbawa dua periode ini.

Dinilai telah berhasil melakukan pembinaan dan berprestasi pada PON di Bandung lalu, KONI Kabupaten Sumbawa diberikan dana pembinaan sebesar Rp 100 juta

Mustami bersyukur Musyawarah Provinsi KONI NTB 2017 berjalan lancar hingga terpilihnya Andi Hadianto sebagai ketua untuk kedua kalinya. Semua telah sesuai AD/ART. ‘’Apa yang berkembang selama proses kegiatan berlangsung tidak lepas dari AD/ART. Bagaimanapun juga semuanya harus tuntas dan dibahas bersama. Karena kegiatan ini adalah kegiatan dari kita  oleh kita dan untuk kepentingan kita di KONI maupun kemajuan olahraga di NTB ini,’’ katanya.

Baca Juga  Tiga Terdakwa Bank NTB Divonis 2 Tahun Penjara

Terkait dengan kelancaran dan Musyorprov NTB ini, sempat disinggung Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin. Dia  berharap, Musyorprov ini bisa berjalan lancar tidak perlu harus menguras tenaga dan pikiran untuk memaksakan sesuatu yang tidak harus, karena segala sesuatu bisa dimusyawarahkan.Pasalnya semua ini demi kepentingan bersama, untuk kemajuan olahraga di daerah ini. ‘’Mari kita bersama-sama menyatukan visi bagaimana memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di daerah kita ini ke arah lebih baik tidak hanya di tingkat regional, nasional, tapi juga internasiona,”’ harapnya.

Kepada kepengurusan baru KONI NTB periode 2017-2021, hendaknya terus meningkatkan SDM-nya, melakukan koordinasi serta komunikasi yang baik terhadap jajaran KONI di daerah, serta dengan pengurus cabang olahraga. “Jangan sampai ada persoalan yang dibiarkan berlarut. Harus ada solusi. Semua persoalan pasti ada jalan keluar. Maka lakukanlah dengan sebaik-baiknya demi kemajuan olahraga di daerah yang kita cintai ini,’’ pesan Amin.

Sementara itu, untuk mengetahui siapa saja yang akan membantu Andi Hadianto dalam menakhodai KONI NTB untuk lima tahun berikutnya, formatur yang dipilih sebanyak lima orang belum bisa menentukan sikap. Dan telah disepakati bahwa rapat formatur akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. ‘’Waktunya belum kita pastikan. Namun tempat rapat formatur sesuai kesepakatan sementara akan dilakukan di Kabupaten Sumbawa,’’ jelas Andi Hadianto. (JEN/SR)

iklan bapenda