Dishub Gandeng Polisi Tertibkan Parkir Liar

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2017)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, Ir. Mukmin M.Si mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk bersama-sama menertibkan parkir liar terutama di depan IGD RSUD Sumbawa. “Saya sudah koordinasikan ini, dan kami akan menggelar pertemuan guna mengambil tindakan lapangan,” kata Mukmin yang ditemui di Polres Sumbawa, Sabtu (15/7).

Parkir di depan IGD RSUD ungkap Mukmin, harus dikosongkan karena sangat dilarang. Pihaknya sudah memasang rambu larangan parkir di lokasi tersebut. Namun rambu itu dicabut dan dicuri. “Sudah dua kali kami pasang rambu, tetap saja hilang, dan parkir masih tetap berlangsung,” imbuhnya.

Intinya pemerintah telah membuat aturan untuk dipatuhi masyarakat. Ketika aturan itu dilanggar tentu ada sanksi yang diterima dan bisa mengarah ke tindak pidana mengingat pungutan yang dilakukan bisa dikategorikan pungutan liar (pungli).

Ditemui terpisah Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Nasrul S.Kom., SIK, menyatakan siap bersama Dishub melakukan penertiban parkir liar ini, apalagi di badan jalan yang secara aturan tidak diperkenankan. Seperti di tikungan depan IGD RSUD dinilai berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas. Karena itu sebelum terjadi harus diantisipasi, terlebih lagi ada aturan yang melarangnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pemprov Komit Mendukung Pariwisata Sumbawa