Mahasiswa Spesialis Curanmor Dibekuk, Polisi Ungkap 22 TKP

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2017)

Satu per satu jaringan gembong Curanmor Ferianto alias Ubes Cs dibekuk Tim Resmob Polres Mataram. Setelah Ubes dan Enal, Tim Resmob menangkap AWS alias Aji (20) oknum mahasiswa yang beralamat di Desa Langko Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah. Aji ditangkap saat bersembunyi di rumah keluarganya di Janapria Loteng, Jumat (14/7) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Dalam penangkapan itu Tim Resmob dibantu Babinkamtibmas Desa Langko. “Penangkapan ini berdasarkan hasil pengembangan penyidikan dari tersangka yang tertangkap sebelumnya,” kata Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, Sabtu (15/7).

amdal

Dalam pemeriksaan, Aji mengaku melakukan pencurian sepeda motor bersama tersangka Ferianto sebanyak 18 kali dan berhasil mendapatkan 18 unit sepeda motor. Selain itu Aji juga terlibat dalam aksi pencurian di kos-kosan Jalan Teluk Bayur Kekalik Jaya Kota Mataram dan beberapa kos-kosan lainnya. Selain bersama rekannya, oknum mahasiswa ini juga beraksi secara mandiri di kampusnya IAIN I Jalan Pendidikan Kota Mataram. Di tempat itu dia mengambil dua unit sepeda motor yaitu Yamaha Jupiter MX warna Hitam dan Yamaha Mio warna Hitam. Tak hanya itu aksinya dilakukan di wilayah Kekalik Kota Mataram mencuri Beat FI warna putih biru dan daerah Seruni Kota Mataram untuk Beat warna merah. Artinya Aji telah melakukan pencurian sepeda motor di 22 TKP atau 22 unit sepeda motor. Semua barang bukti itu dijual kepada “DN” dan “HR” yang beralamat Praya Timur Lombok Tengah yang hingga kini masih dalam pengejaran.

Baca Juga  Pembobol Dana Nasabah Bank NTB Syariah Diidentifikasi WNA

Terungkapnya kasus yang meresahkan ini, bermula dari penangkapan Ferianto alias Ubes (26) asal Dusun Telung, Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah yang merupakan gembong curanmor. Tersangka ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha menyerang polisi saat dilakukan penangkapan. Pelaku yang setiap aksinya dilengkapi dengan senjata tajam dan kunci T ini telah melakukan aksi curanmor di sejumlah tempat dengan hasil kejahatannya mencapai sekitar 18 unit sepeda motor. (JEN/SR)

 

iklan bapenda