Mutasi Guru di Sumbawa Ditunda

oleh -7 views
Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/07/2017)

Mutasi kepala sekolah dan guru di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa yang sebelumnya santer hingga kini belum terlaksana. Padahal Tim Baperjakat sudah menyusun dan siap untuk merealisasikannya.

Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi yang dikonfirmasi belum lama ini, mengakui adanya rencana mutasi para guru dan kepala sekolah ini. Sebenarnya mutasi itu dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tapi ditunda. Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan masih berlangsungnya proses penulisan dan penandatanganan ijazah di sejumlah sekolah. “Ini yang kami pertimbangkan, setelah proses di sekolah tuntas mutasi akan dilaksanakan,” kata Sekda.

Mutasi guru dan kepala sekolah sudah harus dilaksanakan dan merupakan kebutuhan yang nyata di lapangan. Sebab banyak guru dan kepala sekolah yang telah dan akan memasuki masa pensiun, sehingga perlu diisi agar roda organisasi di sekolah tersebut dapat berjalan maksimal.

Disinggung mengenai mutasi pejabat struktural di Lingkup Pemda Sumbawa, Sekda menyatakan setiap saat bisa dilakukan. Pejabat yang dimutasi itu tidak harus banyak karena disesuaikan dengan kebutuhan. Kendati demikian persoalan mutasi itu menjadi hak prerogative bupati. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kuota Pendakian Rinjani Ditambah