Kapal Cepat di Dermaga Labu Lalar Berhenti Beroperasi

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (13/07/2017)

Kapal Cepat Datu Seran Ekspres di Dermaga Labuhan Lalar untuk sementara berhenti beroperasi. Pasalnya, intensitas penumpang masih sangat rendah sehingga belum mampu menutupi biaya operasional. Kapal cepat yang dilaunching pada 9 Juli lalu ini hanya beroperasi pada hari pertama. Hari berikutnya sampai sekarang kapal belum berani beroperasi, karena intensitas penumpang hanya berkisar 5—10 orang. “Sekarang Kapal Cepat Datu Seran Ekspress sudah dipindahkan ke Dermaga Benete. Ini terpaksa kami lakukan karena biaya operasional yang tidak mampu ditutupi dengan penumpang yang masih sedikit. Kalau jumlah penumpang belum bisa mencapai 50 persen atau 100 orang kami tidak berani beroperasi,” kata Direktur Kapal Cepat Datu Seran Ekspres, Faturrahman MD yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Rabu (12/7) kemarin.

amdal

Ia berharap terjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah KSB untuk pembelian tiket. Pemda KSB bisa membeli 100 tiket kapal cepat untuk pegawai di lingkup pemerintah daerah yang diperuntukkan bagi perjalanan dinas atau dijual ke masyarakat umum. “Kalau tidak ada kerjasama dengan pemerintah daerah, kemungkinan Kapal Cepat Datu Seran Ekspres akan kami geser ke daerah lain. Seperti rute Bali–Lombok,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST mengaku belum bisa memenuhi permintaan kerjasama dari pihak Kapal Cepat terkait kerjasama pembelian 100 tiket oleh pemerintah daerah. Jika ini direalisasikan, maka kapal lainnya juga meminta hal yang sama. Mengenai kesulitan biaya operasional, Wabup berharap pihak perusahaan mencari solusinya sendiri. “Jadi tidak akan ada tiket yang disubsidi Pemda untuk Kapal Cepat Datu Seran Ekspress,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  DKP NTB: Tak Ada Pencairan JPS yang Ribet