Siswa Baru SMPIT SC Berbagi di Panti Asuhan Al-Manah

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/07/2017)

Masa Orientasi Siswa (MOS) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendekia (SC) telah berakhir, Rabu (12/7) tadi. Dari MOS yang berlangsung selama tiga hari ini, selain siswa dapat mengenal budaya sekolah termasuk lingkungan dan sarana prasarananya, budaya imtaq, pendidikan Qur’an dan Bahasa Inggris, serta pendidikan dasar karakter, juga memiliki kepekaan social. Seperti yang dilakukan siswa baru SMPIT SC. Di penghujung MOS, mereka melakukan kunjungan bakti social ke Panti Asuhan Al-Amanah NW Samawa. Dalam kunjungan tersebut mereka menyerahkan paket sembako kepada anak-anak yatim setempat. “Terima kasih atas kunjungan silaturrahim di Panti Asuhan ini, semoga menjadi awal kebersamaan bukan hanya saat ini tapi seterusnya,” kata Ketua Panti Asuhan Al Manah dalam sambutan penerimaannya.

amdal

Saat ini pihaknya masih membutuhkan bantuan dari para donatur atau dermawan. Seperti bantuan sembako dan lainnya. Bantuan yang diberikan SMPIT SC ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan panti tersebut. Pada kesempatan yang sama, ketua panti menyampaikan sekilas tentang panti asuhan yang berdiri sejak Tahun 2001 dan mengasuh 40 orang anak laki-laki dan perempuan yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Tentunya masih banyak keterbatasan seperti sarana dan prasarana.

Perwakilan SMP IT SC, Ustadz Fakhruddin S.Si didampingi Ustadz Fahri mengaku sangat senang bisa bersilaturahim dan berkunjung Panti Asuhan Al Amanah ini. Melalui kunjungan ini diharapkan terjalin ukhuwah yang baik dan tetap bisa saling berbagi.

Baca Juga  Jangan Ada Siswa Korban Banjir yang Tidak Sekolah

Di tempat berbeda, siswa baru SDIT SC memanfaatkan hari terakhir MOS dengan melaksanakan Sholat Dhuha dan menonton film tentang kisah Umar Bin Khattab—sahabat Rasulullah SAW di masjid komplek sekolah. Diharapkan para siswa tersebut dapat meneladani sifat-sifat khalifah ketiga ini. Terlihat mereka sangat dan gembira dapat menonton film tersebut. (JEN/SR)

iklan bapenda