Gembong Curanmor Ditembak

oleh -3 views
bankntb

MATARAM, SR (12/07/2017)

Tim Resmob Polres Mataram gembong besar curanmor. Pelaku bernama Parianto alias Anto alias Ubes (26) asal Dusun Telung, Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha menyerang polisi saat dilakukan penangkapan. Pelaku yang setiap aksinya dilengkapi dengan senjata tajam dan kunci T ini telah melakukan aksi curanmor di sejumlah tempat dengan hasil kejahatannya mencapai sekitar 17 unit sepeda motor.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, gembong curanmor ini ditangkap Selasa (11/7) dinihari sekitar pukul 03.15 Wita. Sebelumnya penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat jika pelaku berada di kos-kosan Jalan Panji Tilar Ampenan Kota Mataram. Tim Resmob langsung meluncur dan melakukan penggerebekan. Pelaku yang sudah terkepung berusaha kabur dengan cara mengancam petugas menggunakan senjata tajam. Dengan terpaksa polisi menyarangkan tembakan tepat di betis kaki kanan. Selanjutnya pelaku dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK

Selain menangkap gembong curanmor ini, di kos yang sama, anggota juga meringkus Zaenal alias Enal (24) tersangka pencurian laptop. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 Sepeda Motor Yamaha Mio Sporty warna Hitam, 2 kunci letter “T” dengan 3 mata kunci, rekaman CCTV yang diambil saat beraksi di Kampus Muhammadiyah, 2 buah senjata tajam berupa pisau dan keris, 5 kunci kontak sepeda motor, HP VIVO, 2 buah palu, tas pinggang dan jam tangan.

Baca Juga  Tiga Terdakwa Bank NTB Divonis 2 Tahun Penjara

Dalam pemeriksaan ungkap Kapolres, pelaku Ubes mengaku mengambil sepeda motor para korbannya yang dalam keadaan stang terkunci dengan cara merusak lubang kunci kontak menggunakan kunci letter “T”. Dalam aksinya Ubes tidak sendiri melainkan bersama temannya berinisial AJ. Mereka melakukan aksi sebanyak 18 kali dan semuanya berhasil membawa kabur 18 unit sepeda motor. Keduanya juga terlibat pencurian di sebuah rumah dan berhasil mengambil 2 unit laptop , printer dan 1 set Speaker Komputer. Berikut lokasi aksi pelaku yaitu Kos-kosan di Jalan Panji Tilar Kota Mataram, 2 kali Kampus Muhammadiyah Jalan Gajah Mada, 4 kali Kampus IAIN Jalan Pendidikan Kota Mataram, 3 kali di Kampus IAIN II Jalan Gajah Mada Kota Mataram, 2 kali di kos-kosan daerah Punia Kota Mataram, Kampus UNRAM Jalan Majapahit Kota Mataram, Kos-kosan Jalan Airlangga Kota Mataram, 3 kali di wilayah Kekalik Kota Mataram, kos-kosan Daerah Batu Dawa Ampenan Kota Mataram, dan Kos-Kosan Jalan Panji Tilar Kota Mataram.

Dari hasil kejahatannya ini, 17 unit sepeda motor di antaranya dijual pelaku ke seorang penadah berinisial “DN” dan “HR” warga Praya Timur Lombok Tengah. Sedangkan 2 laptop dijual kepada Zaenal alias Enal. “Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap para penadah sekaligus mencari keberadaan barang bukti lainnya,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

 

iklan bapenda