Beraksi di Samapuin, Pelaku Curanmor Diringkus di Plampang

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (10/07/2017)

Dua tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) benar-benar apes. Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, tersangka bernama Dede warga Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa dan Indra warga Tarakan Kalimantan Timur, dicokok polisi, Senin (10/7) pagi tadi. Dari tangannya diamankan sepeda motor Vixion warna hitam.

amdal

Penangkapan ini dilakukan anggota Polsek Plampang yang dipimpin Kanit Intelnya. Saat itu anggota yang sedang piket curiga melihat sepeda motor tanpa nopol dan kunci kontak yang dikendarai dua orang berboncengan melintas di depan Mapolsek. Anggota langsung mencegatnya lalu melakukan interogasi. Karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan termasuk kunci kontak sepeda motor, keduanya akhirnya mengakui perbuatannya.

barang bukti

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang ditemui SAMAWAREA mengatakan, sepeda motor itu dicuri di wilayah Kelurahan Samapuin pada Senin (10/7) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Dalam aksinya tersangka menggunakan kunci T. Untuk sementara keduanya diamankan sambil menunggu adanya laporan kehilangan sepeda motor di wilayah Sumbawa. “Kami sudah koordinasi dengan Polres. Rencananya kedua tersangka akan dijemput untuk diproses di sana karena locus kejadiannya di wilayah Kota Sumbawa,” demikian Kapolsek.

Untuk diketahui, laporan kehilangan sepeda motor itu sudah dilaporkan ke Polres Sumbawa berdasarkan nomor laporan LP/521/2017 Spkt. Polres Sumbawa. Pelapornya adalah Subhan (23) warga Serange Desa Berora Kecamatan Lopok yang tinggal di kos wilayah Kelurahan Samapuin. Sebelumnya korban memarkir Yamaha Vixion tahun 2014 warna hitam dengan nopol EA 5714 AH dalam kondisi stang terkunci. Korban tidur dan saat bangun pagi kendaraan itu sudah hilang. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gasak Kost Polisi, Napi Tertangkap Saat Karaoke