Setelah Moyo Hilir, Giliran Moyo Hulu Disasar Maling Ternak

oleh -8 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/07/2017)

Setelah Ai Puntuk Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir, aksi pencurian ternak bergeser ke wilayah Dusun Ai Mena, Desa Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hulu. Sedikitnya 4 ekor sapi milik Joni Liansyah (31) warga setempat, hilang. Padahal 3 ekor sapi betina dan 1 jantan ini dilepas di sawahnya tidak jauh dari pemukiman. Korban telah melaporkan kasus pencurian ternak ke Polsek Moyo Hulu, Sabtu (8/7) kemarin setelah dilakukan pencarian.

amdal

Berdasarkan laporan korban yang tercatat dengan nomor polisi LP/36/VII/2017/SPKT/Sek.Moyo Hulu, sebelumnya korban mengikat 9 ekor sapinya secara terpisah di lokasi persawahan miliknya. Beberapa hari lalu orang tua korban, Abdul Rasyid sempat mengecek keberadaan sapi itu, dan masih dalam jumlah yang sama. Keesokan harinya saat kembali dicek, ternyata 4 ekor di antaranya sudah lenyap. Bersama ayahnya, korban melakukan pencarian ke sejumlah tempat. Namun upaya ini tidak membuahkan hasil, akhirnya korban lapor polisi. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sebesar Rp 30 juta.

Sebelumnya 5 ekor sapi milik Abdul Mutalib (51) warga Ai Puntuk Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir, hilang. Sebelumnya sejumlah ternak ini diikat di pondok kebun wilayah Dusun Ai Puntuk. Pagi harinya korban datang memberi minum ternaknya dan sore sekitar pukul 17.30 Wita ternak itu masih terlihat. Korban pun pulang dan kembali ke kebun keesokan harinya. Betapa terkejutnya korban, karena 5 ekor sapi tersebut tidak berada di tempat. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Oknum Perawat RSUD Sumbawa Ditangkap Polisi