Kepergok, Maling Hajar Pemilik Rumah

oleh -1 views
Ilustrasi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/07/2017)

Eti Rahmaniar (44) menjadi bulan-bulanan pelaku pencurian di rumahnya. Selain rambutnya dijambak dan lehernya dicekik, wanita yang tinggal di RT 002/013 Dusun Bukit Tinggi Desa Dete Kecamatan Lape Sumbawa ini diancam akan dibunuh. Beruntung korban berhasil melepaskan diri dan berteriak meminta bantuan warga, membuat pelaku kalang kabut dan kabur. Kini terduga pelaku sudah diamankan polisi setelah korban mengenali wajah dan identitasnya.

Kasus ini terjadi Jumat (7/7) kemarin saat orang berangkat melaksanakan Sholat Jumat di masjid. Situasi yang sepi dimanfaatkan pelaku yang diduga berinisial AL warga Desa Lape Kecamatan Lape, untuk beraksi. Kebetulan rumah korban dalam keadaan kosong karena keluarga sedang menghadiri hajatan di rumah tetangga. Sekitar pukul 11.30 Wita, korban pulang ke rumah hendak mengambil serutan mangga. Korban curiga karena ada sepeda motor Vario diparkir di depan rumahnya. Korban bergegas masuk ke dalam rumah melalui pintu depan menuju kamarnya. Dia melihat isi tas miliknya sudah berantakan di atas tempat tidur. Korban kemudian berjalan ke dapur dan melihat ada sepasang sandal yang bukan milik anggota keluarganya. Korban langsung mengecek kamar milik anak perempuannya. Betapa terkejutnya, korban melihat seorang laki-laki dengan menggunakan singket warna hitam, celana pendek dan memiliki tato di lengan kirinya. Lelaki yang cukup dikenal korban ini sedang membongkar lemari milik anaknya. Korban berlari keluar rumah untuk meminta bantuan. Pelaku yang panik karena kepergok mengejar korban. Saat berada di ruang tengah, pelaku menarik dan menjambak rambut korban. Leher korban juga dicekik seraya mengancam akan membunuh korban. Karena korban melawan dan berontak, genggaman pelaku berhasil ditepis. Korban langsung berlari ke rumah tetangga untuk menginformasikan kepada suaminya. Sedangkan pelaku lari ke arah sepeda motornya lalu tancap gas ke arah Desa Hijrah.

Baca Juga  Surprise !! Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi NTB

Kapolsek Lape, AKP Satrio yang dihubungi Minggu (9/7) tadi, membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Pihaknya langsung bergerak mengaman seorang pria sebagaimana yang dikenali korban diduga sebagai pelaku. Untuk sementara, terduga yang dimintai keterangan membantah melakukan aksi percobaan pencurian disertai kekerasan. Namun demikian pihaknya masih mengamankan yang bersangkutan sambil mencari saksi-saksi lain. (JEN/SR)

 

iklan bapenda