STQ Kabupaten Sumbawa Dimulai, Kontingen Gelar Pawai Ta’aruf

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/07/2017)

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Sumbawa ke-31 yang berlokasi di Kecamatan Utan, mulai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan pembukaan yang disemarakkan dengan Pawai Ta’aruf oleh kontingen dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Jumat (7/7) sore tadi. Pawai yang diawali dari Lapangan Sepak Bola Desa Jorok mengelilingi kota kecamatan dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer ini disambut gembira masyarakat yang berjajar di tepi kiri kanan jalan.

 

Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi mewakili Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan pawai ini merupakan ekspresi kegembiraan menyambut terselenggaranya STQ di Kabupaten Sumbawa. Pawai ini menampilkan putra-putri dan generasi Qur’ani yang diharapkan menjadi duta Al-Quran. Kegiatan ini menjadi momentum dalam mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya, sehingga muncul kebersamaan yang mengusung kebaikan untuk kemaslahatan umat dalam da’wah dan syiar Islam. “Semangat Pawai ta’aruf merupakan wujud kegembiraan dan cermin rasa syukur kita kepada anugerah yang diberikan Allah SWT,” ucapnya.

Melalui kesempatan itu, Sekda menghimbau orang tua, tokoh agama dan masyarakat untuk terus mendorong generasi muda gemar mengaji. Budaya mengaji di rumah dea guru maupun TPQ harus terus dikembangkan sehingga suasana masa lampau bahwa antara magrib dan isya di setiap rumah selalu terdengar suara orang mengaji. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Guru PAUD Diminta Bentuk Karakter Anak