Jatuh di Jalan Bung Hatta, Pejambret Tertangkap di Jalan Bung Karno

oleh -3 views
Tersangka pejambretan
bankntb

MATARAM, SR (07/07/2017)

Upaya Zap (25) untuk kabur dari kejaran massa tak berhasil. Pemuda yang tinggal di Cakranegara Kota Mataram ini pasrah saat dikepung massa. Beruntung polisi datang dan melakukan evakuasi sehingga pelaku pejambretan tersebut selamat dari aksi massa.

amdal

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, Jumat (7/7) mengatakan, sebelumnya Zap melakukan aksi penjambretan di Jalan Pejanggik, Lingkungan Pajang Timur, Kota Mataram, Kamis (6/7) sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu dia merampas handphone milik Muhammad Alif Hidayahtullah—pengendara sepeda motor asal Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kabupaten Bima.

Ketika beraksi pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Sporty warna merah DR 4196 LH. Datang dari arah belakang langsung merampas HP korban yang saat itu sedang duduk di atas sepeda motor sambil bermain HP. Namun korban berusaha mengejar pelaku. Setibanya di Jalan Pejanggik tepat belokan menuju ke Jalan Bung Hatta samping SPBU Pajang, pelaku terjatuh lalu diamankan warga warga yang melintas di lokasi dengan cara memegang leher bajunya. Namun pelaku berhasil melepas diri dan melarikan diri menuju Jalan Bung Karno lalu dikejar warga bersama anggota Polsek Pajang dan Satlantas Polres Mataram yang kebetulan berpatroli. Pelaku pun terkepung dan akhirnya menyerah. Untuk menghindari aksi massa, pelaku dievakuasi ke Pos Karang Jangkong lalu dibawa ke Polsek Mataram guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti HP Merk Xiaomi dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Pengedar Narkoba Asal Tarano Peroleh Shabu dari Lotim

iklan bapenda