DPRD Minta Aktivitas Taman Mangga Sampai Jam 12 Malam

oleh -0 views
HL. Budi Suryata SP
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/07/2017)

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP mendesak pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk membatasi jam aktivitas di Taman Mangga Kota Sumbawa Besar. Sebab taman yang berdekatan dengan Kantor Satpol PP dan Polres Sumbawa ini rawan tindak criminal, bahkan puncaknya di malam takbiran terjadi perkelahian antar dua kelompok yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. “Ini tidak boleh terjadi lagi, Taman Mangga harus steril dari aksi-aksi yang berpontensi terjadinya kerawanan keamanan,” kata Budi Suryata kepada SAMAWAREA, Jumat (7/7).

amdal

Taman Mangga adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dipandang sangat strategis bagi masyarakat Kota Sumbawa untuk refresing bersama teman dan keluarga. Bahkan kini berkembang menjadi pusat perkembangan ekonomi masyarakat dengan geliatnya usaha kecil dan menengah. Jika lokasi ini tidak dikelola dengan baik akan menjadi tempat yang tidak aman dan rawan kriminal. Karenanya ia meminta dinas terkait dapat mengatur waktu operasional minimal pukul 24.00 Wita sudah tutup. Selain itu aparat keamanan terutama Satpol PP diharapkan lebih intens melakukan patroli sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminal.

Lebih jauh politisi PDIP ini disapa, meminta bangunan utama di Taman Mangga tidak dijadikan tempat tinggal apalagi berjualan. Sebaiknya bangunan itu tidak dimanfaatkan sebagai pusat informasi penting tentang daerah. Misalnya informasi publik terkait pariwisata di Kabupaten Sumbawa mengingat saat ini Pemda Kabupaten Sumbawa sedang mendorong geliat pariwisata. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Ciptakan Wirausahawan Muda, HMPSPE Buka Stand Ramadhan

 

iklan bapenda