Gerindra Sumbawa Beri Sinyal Dukung Nurdin untuk Ahyar

oleh -0 views
Muhammad Faisal S.AP, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (05/07/2017)

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbawa, Muhammad Faisal menyatakan bahwa partainya sudah secara jelas mendukung Ahyar Abduh—Walikota Mataram saat ini untuk menjadi Calon Gubernur pada Pilgub NTB 2018 mendatang. Hal ini terungkap dari beberapa kali pertemuan DPC Gerindra Sumbawa dengan Ketua DPD nya yang baru, Drs. H. Ridwan Hidayat yang hasilnya tetap mengajukan Ahyar Abduh. Untuk mencari pendamping ideal Ahyar, Faisal mengaku telah dibangun komunikasi lintas partai terutama dengan PPP. Sebab partai berlambang Ka’bah ini memiliki kader terbaik yakni Nurdin Ranggarabani SH MH yang sudah direncanakan akan digandeng Ahyar Abduh.

Ia mengaku bahwa kewenangan untuk menentukan calon Gubernur dan wakil gubernur sepenuhnya kewenangan pengurus pusat. Namun Gerindra Sumbawa perlu juga untuk menjaring aspirasi di arus bawah terkait siapa yang ideal berpasangan dengan Ahyar Abduh. Faisal melihat Nurdin lebih berpeluang. Karena jika disandingkan Ahyar—Nurdin, elektabilitasnya cukup bagus, di samping sebagai representasi Lombok—Sumbawa yang tentunya menggambarkan ke-NTB-an yang berdampak pada pemerataan pembangunan khususnya di Pulau Sumbawa.

Bagaimana dengan isu Ahyar akan menggandeng Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi? menurut Faisal, hal itu sah-sah saja merupakan kader Gerindra. Tapi dalam konteks ini, Gerindra harus menjalin koalisi besar karena ingin mencari kemenangan. Tentunya keinginan dari partai-partai lain yang ingin berkoalisi harus dilakukan kajian yang matang dan menjadi pertimbangan. “Ini juga harus menjadi masukan yang diterima sambil melihat dinamika politik yang berkembang. Tapi apapun itu Gerindra Sumbawa menginginkan paket Lombok-Sumbawa sebagai harga mati,” tegas Faisal. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  SK Pemecatan Abi Mang dari Kader Golkar, Cacat Hukum