Tidak Sehat, Kepala SKPD di KSB Bakal Dicopot

oleh -5 views
Kepala BKD KSB, Abdul Malik, S.Sos., M.Si

SUMBAWA BARAT, SR (04/07/2017)

Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan dicek kesehatannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah layak menjadi kepala SKPD dari segi medis. Untuk cek kesehatan ini Pemda KSB melalui Kepala Badan Kepegawaian (BKD) menghimbau para kepala SKPD berkoordinasi dengan BKD guna mengatur jadwal cek kesehatan. Pengecekan Kesehatan untuk Kepala SKPD dilakukan menyusul dengan telah ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Maret lalu. “Kita sekarang sedang menunggu jadwal dari tim kesehatan, kita targetkan dalam waktu dekat ini sudah dilakukan pengecekan kesehatan untuk semua kepala dinas,” kata Abdul Malik, S.Sos., M.Si Kepala BKD KSB yang ditemui SAMAWAREA, Selasa (4/7).

DPRD

Hasil pemeriksaannya nanti ungkap Malik, akan menjadi salah satu indikator kelayakan apakah masih bisa memenuhi syarat sebagai kepala SKPD atau tidak. Jika memang dinyatakan tidak sehat sesuai penilaian tim kesehatan maka secara terhormat harus diberhentikan dari jabatannya. Ia berharap semua kepala SKPD lebih proaktif, terutama berkoordinasi sebelum melakukan perjalanan dinas guna mempermudah proses penentuan jadwal pemeriksaannya.

Untuk diketahui, berdasarkan PP No. 11 Tahun 2017, sehat jasmani dan rohani menjadi salah satu dari tujuh persyaratan untuk dapat diangkat dalam jabatan administrasi, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi. (HEN/SR)

 

Baca Juga  Bertolak ke Natuna, Presiden Dijadwalkan Bertemu Ratusan Nelayan

DPRD DPRD