Kasatlantas Polres Sumbawa Kini Dijabat AKP Nasrul

oleh -25 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (04/07/2017)

Sejumlah jabatan di Polres Sumbawa mengalami penyegaran. Beberapa perwira digeser dari jabatan lama ke jabatan baru. Bahkan ada yang dimutasi ke luar daerah. Salah satunya jabatan Kasatlantas. Kasatlantas sebelumnya IPTU Donny Wira Setiawan S.IK pindah ke Polres Bima Kota menempati posisi yang sama. Penggantinya sebagai Kasatlantas Polres Sumbawa adalah AKP Nasrul S.Kom., SIK—putra asal Aceh yang baru menyelesaikan PTIK-nya. Perwira lainnya adalah Kompol M Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Alas kini dipercaya mengemban amanah sebagai Kapolsek Maluk Polres Sumbawa Barat. Kini Kapolsek Alas dijabat Kompol Nurdin yang sebelumnya Kabag Sumda Polres Mataram.

Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Nasrul S.Kom., SIK

Selanjutnya Kasubag Dal Ops Bag Ops yang sempat lowong kini dijabat mantan Kapolsek Lunyuk IPTU Ida Ketut Santosa. Untuk Kapolsek Lunyuk diisi AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot yang sebelumnya Kapolsek Moyo Hulu. IPTU Made Surana yang sebelumnya Kapolsek Rhee digeser menggantikan AKP Djoko sebagai Kapolsek Moyo Hulu. Untuk Kapolsek Rhee dijabat IPDA Anggy Prasetiyo STK yang sebelumnya Kanit Lakalantas Polres Sumbawa.  Serah terima jabatan (Sertijab) para perwira ini berlangsung Senin (3/7) kemarin.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang telah banyak berkonstribusi dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Polres Sumbawa. Ia juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru Kapolres berharap dapat memajukan Kesatuan Polres Sumbawa serta mampu menorehkan berbagai prestasi.

Baca Juga  Satpol PP Robohkan Kios Pangkas Rambut di Pasar Brang Biji

Sementara Kasatlantas Polres Sumbawa, AKP Nasrul S.Kom S.IK yang ditemui terpisah, mengaku sebelumnya bertugas di Sumatera Barat menjabat sebagai Kapolsek. Setelah lulus PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) bertugas di Polda NTB dan tidak berlangsung lama dipromosi sebagai Kasat Lantas Polres Sumbawa. Untuk jabatan barunya ini, ada banyak program yang akan dilaksanakannya. Karena itu lulusan Akpol 2010 ini berharap dukungan semua pihak guna pelaksanaan tugas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (JEN/SR)

 

 

iklan bapenda