Juli Ini, Pemda KSB Gelar Mutasi Guru

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (04/07/2017)

amdal

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan kembali menggelar mutasi pada Bulan Juli ini. Mutasi kali ini hanya berlaku untuk guru bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru. Dalam mutasi tersebut, guru akan ditempatkan sesuai dengan tempat tinggalnya. Rencana mutasi guru ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pertama pasca Lebaran yang dipimpin Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W Musyafirin MM didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST, di Gedung Graha Fitrah, Senin (3/7). Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD dan kepala bagian di Sekretariat Daerah.

Bupati meminta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) untuk segera menyusun draft mutasi guru, karena harus dilaksanakan dalam Bulan Juli ini. Yang menjadi pertimbangan utama dalam mutasi guru adalah tempat tinggal dan tempat kerja diusahakan tidak terlalu jauh sehingga kinerja PNS bisa meningkat dan mampu bekerja dengan baik. “Jangan sampai guru tidak fokus karena jauhnya tempat kerja dengan tempat tinggal,” ujarnya.

Selain itu Bupati sangat berharap setiap guru memiliki inovasi dalam pengembangan pendidikan sehingga anak didik memiliki kreatifitas. Pasalnya setiap tahun tantangan yang dihadapi anak didik terus berubah seiring perkembangan jaman. “Ini butuh kreativitas para guru agar anak didiknya terus berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan hal-hal positif, dan tidak mudah terprovokasi hal yang tidak baik, karena di masa remaja anak-anak sangat mudah terpengaruh. (HEN/SR)

 

Baca Juga  Rencana Bangun PLTU di Empang Tersendat, Pemda Inisiasi Pertemuan

iklan bapenda