Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN di KSB 96 Persen

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (03/07/2017)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST memberikan apresiasi atas tingkat kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya. Pasalnya pada hari pertama masuk kerja, Senin (3/7) pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1438 H, tingkat kehadiran ASN mencapai 96 persen. Hanya beberapa orang yang tidak hadir tanpa keterangan.

Hal ini diketahui ketika apel pagi, Wabup meminta setiap SKPD melakukan absensi pegawainya. Tak hanya itu Wabup didampingi Kepala BKD dan Inspektorat melakukan inspeksi mendadak (sidak) terutama di instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), dan Dinas Penddiikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Di sejumlah instansi tersebut, orang nomor dua di KSB itu berdialog dengan masyarakat guna memastikan kepuasan pelayanan.

Kepada pegawai di beberapa dinas setempat, Bang Fud—sapaan Wabup KSB, mengingatkan aparaturnya untuk tidak pernah mempersulit masyarakat dalam pelayanan. Selaku pelayan masyarakat, mereka diminta untuk memberikan pelayanan terbaik. Selain itu setiap pegawai harus mengetahui tupoksinya. “Bawahan jangan kerjakan tugas atasan. Dan atasan harus mengetahui kebutuhan bawahan agar dalam bekerja merasa nyaman sehingga berimplikasi terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tanpa kerjasama yang baik, mustahil organisasi bisa berjalan dengan baik pula,” imbuhnya.

Baca Juga  Tim KPK RI Turun ke Sumbawa

Di bagian lain Bang Fud menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur yang disiplin dalam menjalankan tugas. Dari hasil sidaknya Wabup merasa puas. “Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN mencapai 96 persen. Yang tidak hadir tanpa keterangan hanya 2 orang. Ini akan diberikan sanksi bisa berupa denda bahkan penurunan pangkat,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

iklan bapenda