Wabup Warning ASN Tidak Tambah Libur 

oleh -1 views
Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/07/2017)

Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan berakhir Minggu (2/7) hari ini. Artinya mereka akan masuk kantor untuk memberikan pelayanan publik mulai Senin (3/7) besok. Masa libur para ASN ini dirasakan cukup panjang sehingga tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk menambah libur.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah kepada SAMAWAREA di kediamannya, siang tadi, mengingatkan para ASN tidak menambah libur. Tidak alasan bagi mereka kecuali sakit untuk tidak masuk Senin besok sebagai hari pertama pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Jika masih ada ASN yang menambah libur tanpa alasan yang jelas, maka akan diberikan sanksi. “Kita kembali ke aturan saja, siapa yang melanggar sudah pasti ada sanksi,” tegas Haji Mo’—akrab Wabup disapa.

Untuk memastikannya, Wabup telah memerintahkan Inspektorat melakukan sidak di hari pertama masuk kerja. Hasilnya nanti akan dilaporkan. Jika masih ada yang tidak masuk akan diproses melalui pemeriksaan untuk meminta klarifikasi. Apabila alasan yang disampaikan disengaja atau tidak masuk akal dan bukan menjadi suatu halangan, akan dilakukan tindakan disiplin. Namun Haji Mo’ berharap ASN di lingkup Pemda Sumbawa dapat mematuhi aturan dan masuk kantor guna memberikan pelayanan seperti biasa. “Pokoknya semua harus masuk kerja, tidak ada nambah-nambah libur,” tukasnya lagi. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Presiden Minta Peningkatan Ekspor Agar Cadangan Devisa Negara Menguat

iklan bapenda