Dulu Ada, Sekarang Tinggal Garasi

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/07/2017)

Musibah kebakaran yang beberapa kali terjadi di wilayah Kecamatan Plampang dan sekitarnya, membuat masyarakat kembali melirik garasi kosong di komplek Kantor Camat setempat. Sebab garasi tersebut merupakan saksi bisu bahwa di dalamnya pernah ada mobil pemadam kebakaran. Karena itu masyarakat setempat berharap garasi yang kosong itu kembali diisi seperti semula, sehingga penanganan musibah kebakaran di wilayah setempat dapat lebih efektif dan optimal.

Tokoh masyarakat Plampang, Makmuruddin menilai pemerintah setengah hati untuk memberikan perhatiannya terhadap musibah kebakaran yang melanda masyarakat Plampang. Sudah beberapa kali terjadi namun respon pemerintah sangat lemah. Buktinya aspirasi masyarakat yang menginginkan penempatan satu unit mobil pemadam kebakaran di Plampang belum juga direalisasikan. Padahal keberadaan mobil itu sangat penting untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di zona timur Sumbawa. Dulu diakui Makmur, pernah ada mobil pemadam yang ditempatkan di kantor Camat Plampang. Ini dibuktikan dengan masih adanya garasi. Entah mengapa mobil itu ditarik ke kota kabupaten. Jika mobil itu ada, kebakaran yang terjadi selama ini tidak menimbulkan dampak kerugian yang besar. Masyarakat yang memadamkan api menggunakan seadanya dinilai tidak maksimal. Sedangkan untuk menunggu datangnya bantuan dari Satdamkar sangat lambat karena jarak tempuhnya yang sangat jauh.

Sementara Camat Plampang, Ir Nawawi mengaku tidak mengetahui keberadaan mobil Damkar sebelumnya. Namun ia berharap keberadaan mobil Damkar dan petugas yang standby sangat penting guna penanganan musibah kebakaran yang cepat dan tanggap. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Wamen Keuangan Resmikan Kerjasama STAN—UTS