Doktor Zul Pastikan Maju Tetap Bersama Rohmi di Pilgub NTB

oleh -3 views
Pertemuan Doktor Zul dan TGB di kediaman Gubernur NTB, Jumat (30/6) malam
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/07/2017)

Pilgub NTB kian dekat. Partai politik sudah mulai bergegas melakukan penjajakan untuk berkoalisi. Hal ini mengingat tidak satupun parpol yang memenuhi syarat secara mandiri untuk mengusung pasangan calon. Demikian dengan sejumlah figur terlihat rajin memanfaatkan berbagai momen untuk mempromosikan diri. Mereka melakukan safari politik dari satu daerah ke daerah lain, serta menemui sejumlah tokoh yang dianggap memiliki pengaruh besar di masyarakat dan komunitasnya. Bahkan persaingan antar figur sudah mulai terasa. Meski tidak secara vulgar, tapi tergambar dari lontaran statemen, penyebaran isyu, hingga memainkan manajemen konflik untuk menggagalkan dua figur yang ingin berpasangan agar mengurungkan niatnya maju sebagai kontestan. Beberapa figur merasakan hal ini termasuk salah satunya Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc. Berbagai upaya untuk menyudutkan Doktor Zul–sapaan tokoh nasional ini, cukup beralasan. Sebab bakal calon gubernur yang kini namanya kian melejit menjadi kekhawatiran tersendiri bagi figur lainnya. Apalagi Doktor Zul memiliki kedekatan dengan Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi—Gubernur NTB saat ini. Bukan hanya sebagai seorang sahabat, tapi Doktor Zul sudah lama menjadi bagian dari Nahdlatul Wathan (NW)—organisasi Islam terbesar yang dipimpin TGB. TGB juga telah memberi restu atas pencantuman fotonya di baliho Doktor Zul yang diperkuat dengan jargon “Lanjutkan Ikhtiar TGB”. Kekhawatiran lainnya adalah sinyal Dr. Hj. Rohmi Djalilah yang merupakan kakak kandung TGB untuk menjadi pasangan Doktor Zul pada Pilgub 2018 mendatang. Berbagai manuver untuk meruntuhkan benteng Zul—Rohmi terus dimainkan pihak lain. Bukan hanya serangan itu berasal dari luar tapi coba dibangun dari dalam NW sendiri. Mereka mengklaim aspirasi arus bawah di tubuh NW yang menginginkan Hj Rohmi menjadi bakal calon Gubernur bukan untuk posisi nomor dua. Ironisnya lagi justru yang menjadi bagian dalam mendorong Hj Rohmi menjadi Bakal Calon Gubernur adalah pihak “lawan”. Bukan hanya itu, ada beberapa pihak berusaha ‘menarik’ Hj Rohmi untuk disandingkan dengan pasangan selain Doktor Zul. Upaya lainnya adalah menghembuskan politik premordial dan mayoritas penduduk. Katanya, yang layak menjadi Gubernur NTB adalah orang yang berasal dari Lombok karena mayoritas penduduk NTB adalah Suku Sasak. Terakhir, Doktor Zul diisyukan tidak jadi maju pada Pilgub NTB.

amdal

Terhadap hal ini, Doktor Zul yang dihubungi SAMAWAREA, Sabtu (1/7) tadi, menegaskan akan maju pada Pilgub mendatang. Penegasan ini untuk menepis banyaknya isyu yang terhembus seakan-akan dirinya tidak jadi maju. Untuk memuluskan pencalonannya, Doktor Zul yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR RI untuk tiga periode ini mengaku bahwa komunikasi politik sudah dibangun di pusat antara PKS, Partai Demokrat, PDIP, PAN dan Hanura. Selain Bacagub yang mengusung jargon “Lanjutkan Ikhtiar TGB”, Doktor Zul semalam telah bersilaturrahim dan bertemu TGB. Salah satu topik yang dibahas adalah Pilgub NTB. Menurutnya, NTB ke depan akan sangat dinamis. Pembangunan ekonomi di dua pulau besar Lombok dan Sumbawa akan sangat pesat. “Karena itu dibutuhkan pengorbanan serius dari pemimpin NTB ke depan agar kita tak jadi penonton di tempat kita sendiri,” ucap Doktor Zul, seraya menyatakan, dengan dukungan penuh TGB, Ia semakin mantap untuk berlaga di Pilgub NTB 2018.

Baca Juga  FPSI: Aung San Suu Kyi Penjahat Kemanusiaan

Disinggung mengenai pasangannya, pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini menegaskan bahwa dia tetap konsisten akan maju sebagai Bacagub jika berpasangan dengan Hj Rohmi. Mengenai kabar Rohmi akan maju sebagai Cagub dan berbagai manuver pihak lain untuk menggagalkan pasangan Zul—Rohmi, Doktor menanggapinya sebagai hal biasa dalam politik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi dalam berbagai kesempatan mengapresiasi upaya Anggota Komisi VII DPR RI, Dr. H. Zulkieflimansyah yang hendak maju pada Pilkada NTB 2018. TGB menilai Zulkieflimansyah merupakan sosok politisi muda yang cukup menonjol dengan perjalanan karirnya mewakili Dapil Banten di DPR. Karenanya TGB menghargai langkah Doktor Zul yang berencana maju menggantikan dirinya pada 2018. TGB menambahkan, meski lebih banyak berkecimpung di kancah nasional, pria kelahiran Sumbawa itu telah berkontribusi dalam mengharumkan nama NTB di dunia internasional melalui Universitas Teknologi Sumbawa yang dirintis sejak nol. Hal ini tergambar dengan penghargaan yang diraih mahasiswa UTS dalam ajang bio teknologi yang digelar di Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat. Apalagi Doktor Zul datang ke NTB menawarkan gagasan dan visi untuk kemajuan NTB.

Chief Executivie Officer Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar juga menilai sosok dan track record Doktor Zul cukup mumpuni untuk memimpin 10 kabupaten/kota di NTB. TGB dan Dr. Zul sama-sama muda dan cerdas. Zul juga cakap, profesional dan berdedikasi tinggi. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Pemprov Terus Mantapkan "NTB Bangun Kembali"

 

 

iklan bapenda