Wagub NTB Minta PT AMNT Komit

oleh -1 views
Wagub NTB, H. Muh. Amin SH M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/06/2017)

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin SH M.Si meminta PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) mematuhi komitmen awal salah satunya tidak adanya pengurangan tenaga kerja. Permintaan orang nomor dua di NTB ini menyusul adanya aksi mogok kerja seratusan karyawan PTAMNT belum lama ini. karyawan tersebut menganggap perusahaan telah menghianati komitmen awal. “Kami ingin kepemimpinan manajemen baru yang merupakan peralihan dari PTNNT ke PTAMNT ini lebih hebat dan bisa menjalankan roda perusahaan dengan baik serta dapat memecahkan persoalan lama. Bukan malah menimbulkan persoalan baru,” sesal Amin—akrab Wagub disapa saat ditemui SAMAWAREA di kediamannya, kemarin.

amdal

Jika benar adanya pengurangan karyawan oleh PTAMNT, Wagub menilai perusahaan itu telah ingkar dari komitmennya. Tentunya ia sangat prihatin karena langkah itu bisa membuat citra perusahaan menjadi tidak bagus. “Kami tetap berharap tidak ada pengurangan karyawan. Karena dengan pengurangan karyawan ini menandakan bahwa manajemen perusahaan tidak mampu mengakomodir karyawannya, meski perusahaan berdalih saat ini sedang melakukan efisiensi. Sebab ujung-ujungnya nanti masalah ini akan dilimpahkan dan menjadi beban daerah,” tukasnya.

Wagub mengaku mendapat informasi bahwa manajemen sebelumnya (PTNNT) lebih baik dalam berbagai aspek daripada manajemen baru (PT AMNT). Hal ini tentu tidak ingin didengar dan mendesak manajemen baru agar bisa lebih solutif. “Kalau manajemen PTNNT masih lebih baik daripada PT AMNT, tentunya ini menjadi persoalan,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Dompu Serahkan Bansos Beras Mabes Polri kepada Purnawirawan dan Ponpes

Sebagaimana diketahui ungkap Wagub, daerah ini tengah dalam proses pembangunan. Tentu pihaknya ingin mendorong keberlangsungan PT AMNT di daerah ini karena bagian investasi yang sangat besar. Dalam hal ini, pemerintah daerah sangat membuka diri dengan investasi. Sebab dengan investasi akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat dan pembangunan akan bergeliat.

Untuk itu Wagub akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat mengundang Pemda Sumbawa dan KSB serta manajemen PT AMNT. Ia ingin dalam pertemuan itu PT AMNT dapat mempresentasikan program kerjanya sehingga semua bisa diketahui secara jelas. ‘’Kita tahu perusahaan saat ini sedang mengalami kesulitan. Tapi apakah itu kesulitan teknis atau finansial, ini harus jelas. Jika memang kondisinya seperti itu kami ragu dengan ekspansi perusahaan ke Dodo Rinti,” tandasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda