Alumni SMPN 1 Plampang Tahun 2000 Temu Kangen

oleh -8 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/06/2017)

Kamis (29/6) kemarin merupakan hari bersejarah bagi ratusan alumni SMP Negeri 1 Plampang Angkatan 2000. Mereka yang sebelumnya terserak dengan berbagai kesibukan, kembali bertemu melebur dalam suasana bahagia. Rasa rindu yang selama ini terpendam akhirnya tercurah dalam Reuni Akbar. Tentunya pertemuan itu dalam rasa yang berbeda, karena mereka sudah tidak muda lagi, namun keceriaannya lebih berlipat-lipat dari masa SMP dulu.  Kegiatan temu kangen ini dipusatkan di halaman SMPN 1 Plampang. Selain para alumni, reuni tersebut dihadiri para guru setempat.

amdal

Ketua Panitia Penyelenggara, Sayuti Mlik SH  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para alumni se-angkatannya dan para guru yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berlangsung sesuai harapan. Dikatakannya, 17 tahun sudah mereka meninggalkan sekolah tertua di Plampang. Ini bukan waktu yang singkat. Kondisi sekolah itu juga sudah tidak seperti dulu, banyak yang berubah. Meski secara fisik telah berubah, namun kenangan yang membekas masih terpatri di hati. Atas dasar kenangan inilah yang membuat mereka kembali disatukan dalam kegiatan Reuni Akbar ini. “Rasa kangen ini adalah kekuatan kita untuk kembali bersatu, walaupun kita sudah lama berpisah dan tercerai berai dengan jarak yang sangat jauh,” ucapnya.

Ketua Panitia Sayuti Mlik SH (atas) dan Kepala SMPN 1 Plampang, Mustamar S.Pd (bawah)

Reuni Akbar yang digelar ini sebagai ajang silaturrahmi untuk mempererat tali persaudaraan. Terlebih saat ini bertepatan dengan momen Hari Lebaran yang menjadi wadah saling maaf-memaafkan.

Baca Juga  Bupati Sumbawa: Imtaq dan Iptek Harus Sejalan

Di bagian lain Sayuti menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para guru SMPN 1 Plampang yang telah menggodok dan memberikan ilmu yang bermanfaat sehingga mereka menjadi orang yang sukses di berbagai bidang. Ada yang menjadi guru, PNS dan pengusaha.

Sementara Kepala SMPN 1 Plampang, Mustamar S.Pd mengaku bangga dan bahagia dengan adanya kegiatan ini terlebih lagi dilaksanakan saat dia memimpin sekolah tersebut. Kegiatan ini sangat positif dalam upaya menjalin kerjasama antara alumni keluarga besar SMPN 1 Plampang untuk mengangkat citra almamater. “Alhamdulillah dan kami ucapkan selamat atas kesuksesan para alumni. Kami bangga dan bahagia. Semoga apa yang sudah diraih dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih lagi bagi sekolah ini,” pungkasnya. (BUR/SR)

 

iklan bapenda