Doktor Abi Mang: Keluarga Alamudy Harus Solid dan Bermanfaat Bagi Umat

oleh -11 views
Pembina IKAS, Dr. Drs. A.Rachman Alamudy SH M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (27/06/2017)

Momen Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dimanfaatkan Ikatan Keluarga Alamudy Sumbawa (IKAS) untuk kembali menggelar Halal Bi Halal. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung penuh dengan nuansa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan. Namun Halal Bi Halal yang dilaksanakan di samping Sumbawa Great Mall Sumbawa, Selasa (27/6) malam itu, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini terlihat dari jumlah keluarga Alamudy yang semakin bertambah, mengingat generasi baru bermunculan. Selain itu keluarga Alamudy yang hadir tidak hanya dari Sumbawa, melainkan dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Pulau Lombok dan Bima.

amdal
Ketua Panitia, H. Hilal Alamudy S.Ip M.Si

Ketua Panitia, H. Hilal Alamudy S.IP M.Si mengatakan, halal bi halal Keluarga Alamudy ini sudah dilaksanakan secara rutin sejak berdirinya IKAS pada 5 tahun silam. Meski berlangsung sederhana namun maknanya sarat dengan nilai-nilai kekeluargaan. Melalui kegiatan itu anak keturunan Alamudy bisa berinteraksi, saling kenal dan saling membantu satu sama lain. “Alhamdulillah, sampai sekarang kebersamaan ini tetap terjalin,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Pembina IKAS, Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH., M.Si bahwa Halal Bi Halal ini untuk mengokohkan tali silaturrahim seluruh anak cucu keluarga Alamudy khususnya yang bermukim di wilayah NTB. Wadah ini diharapkan menjadi perekat dalam kebersamaan dan mampu berkiprah untuk masyarakat banyak. Karenanya di samping halal bi halal, pengajian dan arisan yang bersifat seremonial, ungkap Doktor Abi Mang—sapaan akrab tokoh yang juga Pimpinan DPRD Sumbawa ini, IKAS ingin berkiprah pada skub yang lebih luas. IKAS berencana akan membentuk Yayasan Alamudy. Hal ini dilakukan agar melalui lembaga tersebut Keluarga Alamudy dapat memberikan konstribusi nyata bagi pembangunan daerah. Pasalnya, yayasan ini bergerak di segala bidang di antaranya pendidikan, social dan lainnya. Yayasan ini juga diharapkan dapat menggugah Keluarga Alamudy di Arab Saudi atau negara timur tengah lainnya untuk menanamkan investasinya di bidang apa saja utamanya di Kabupaten Sumbawa. “Inilah yang kita dambakan. Untuk itu generasi Alamudy akan datang harus menjadi generasi yang solid, cerdas dan harmonis sehingga dapat menjadi suri tauladan dan bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya.

Baca Juga  Disaksikan Dunia Usaha, 285 Siswa SMKN 1 Sumbawa Unjuk Karya

Perwakilan Bima, H Andi Basarahel dan keluarga Alamudy

Di tempat yang sama, Andi Basarahel—perwakilan keluarga dari Bima, menyambut positif dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menilai bahwa silaturrahim dan kebersamaan tersebut sangat penting. Dengan silaturrahim yang terjalin akan mendatangkan rezeki, dan memanjangkan umur. Dan dengan kebersamaan yang kokoh, maka kesulitan akan menjadi mudah, dan tugas yang berat akan menjadi ringan. Untuk itu Ia sangat mendukung kegiatan ini bahkan siap menjadi tuan rumah di Bima untuk kegiatan serupa di masa mendatang. (JEN/SR)

 

iklan bapenda