Pantai Labangka Diserbu, Polisi Gandakan Pengamanan

oleh -8 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (27/06/2017)

Keindahan Pantai Labangka sudah terkenal. Setiap hari banyak pengunjung yang datang ke obyek wisata favorit tersebut. Untuk di momen Hari Raya Idul Fitri ini, jumlah kunjungan berlipat-lipat. Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur meneropong arah dan tujuan para pecinta wisata alam ini. Iringan panjang kendaraan baik roda dua dan roda empat menuju lokasi wisata pantai di Kecamatan Labangka. Pemandangan ini sudah terlihat sejak hari pertama lebaran hingga hari ketiga ini. Kian hari pengunjung semakin membludak. Seperti di Pantai Jemplung Deda Jaya Makmur Labangka 5, Pantai Boro Desa Labangka Labangka 1 dan Pantai Lepu Desa Suka Mulia Labangka 3. Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di tiga lokasi wisata tersebut Polsek Plampang menerjunkan anggotanya.

amdal

Polsek Labangka, IPTU  I Ketut Suryana yang ditemui di Gerbang Parkir Pantai Lepu, Senin sore kemarin mengakui jika sejak hari pertama lebaran anggotanya sudah standby di lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pesta minuman keras, perjudian, perkelahian, kebut-kebutan yang mengganggu ketertiban lalulintas dan pencurian sepeda motor mengingat banyaknya kendaraan pengunjung di lokasi wisata ini. “Kami bersyukur hingga hari kedua ini situasi aman terkendali yang walaupun beberapa hari lalu ada masalah kecil antar pemuda  tapi dapat diantisipasi dengan baik,” katanya.

Mengingat kian hari terjadi lonjakan pengunjung di tengah keterbatasan jumlah anggotanya, Suryana mengaku sudah berkoordinasi dengan Polsek Plampang untuk memback-up pengamanan. Polsek Plampang menyatakan siap dan sudah menurunkan anggotanya. “Kami ingin masyarakat menikmati Lebaran Idul Fitri ini dalam suasana aman,” ucap Suryana seraya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat mengelola dan tidak menyia-nyiakan potensi wisata ini sebagai sumber pemasukan daerah. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  LSM Bisa Mengambil Peran Mencari Investor