Dua Terduga Pembunuhan Dievakuasi Polisi dari RSUD ke Sel Tahanan

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (23/06/2017)

Setelah dirawat di RSUD Sumbawa selama seminggu, dua dari tiga terduga pelaku pembunuhan Junaidi alias Jhon warga Dusun Lopok Beru Timur, Desa Lopok Beru, Kecamatan Lopok, yang tewas dibantai, langsung diangkut polisi ke Polres Sumbawa, Kamis (22/6) kemarin. Kedua terduga tersebut adalah SM alias Rante (35), dan AM alias Hami. Keduanya akan menjalani proses hukum dan setelah ditetapkan sebagai tersangka langsung ditahan. Sedangkan satu terduga lainnya, H. AR (70) masih dalam perawatan medis di ruang Zaal Bedah dalam pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. “Keduanya sudah dinyatakan sehat. Kami bawa ke Polres untuk proses penyidikan,” kata Kapolsek Lopok, AKP Satrio.

salah satu tersangka pembunuhan (tanda panah merah) saat dijemput polisi di RSUD Sumbawa, Kamis (22/6)

Kasus pembunuhan ini terjadi di Orong Peliuk Olat Rarang 2 Desa Lopok Beru, Kecamatan Lopok, Minggu (18/6) lalu. sebelumnya sempat terjadi perkelahian, korban seorang diri melawan tiga orang pelaku. Perkelahian yang tidak berimbang membuat korban terdesak dan akhirnya tewas mengenaskan dengan beberapa luka tebasan dan paling parah di bagian kepala. Sedangkan lawannya mengalami luka parah.

Kasus pembunuhan ini bermotif tanah karena saling klaim lahan yang berada di Orong Peliuk 2. Singkatnya Minggu pagi sekitar pukul 08.00 Wita, ketiga pelaku mendatangi Orong Peliuk menggunakan sepeda motor hendak menebang pohon jati. Tak berselang lama muncul korban yang juga menggunakan sepeda motor. Di lokasi korban terlibat cekcok dengan H. AR, yang berujung pada pengeroyokan. (BUR/SR)

 

Baca Juga  Hampir Setahun DPO, Tersangka Pencabulan Tertangkap

 

iklan bapenda