ASN Malas dan Sering Mengeluh Siap-siap Dievaluasi

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/06/2017)

Pasca mutasi beberapa bulan lalu, membuat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak puas. Ini dirasakan oleh mereka yang dimutasi ke daerah terpencil terutama wilayah kecamatan yang dinilai jauh dari pusat ibukota. Hal tersebut dibuktikan dengan masih adanya ASN yang mangkir masuk kerja. Seperti di Kecamatan Ropang dan Kecamatan Lantung. Hal ini diakui oleh camat di dua wilayah setempat. Upaya pembinaan sudah dilakukan namun tidak mempan. ASN itu tetap tidak betah melaksanakan tugasnya sesuai lokasi dan penempatannya.

amdal

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Jibril B.Sc yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/6) mengaku tidak mengetahuinya karena tidak pernah dilaporkan. Atau mungkin sudah dilaporkan ke Wabup atau Sekda dan Asisten. Namun demikian harusnya di tingkat camat itu sudah tuntas sebagai bentuk pembinaan pimpinan terhadap aparaturnya. Jika memang tidak juga mempan, maka akan ada tindakan selanjutnya bahkan ancaman sanksi berat yang akan diterima.

Seharusnya ASN tersebut harus memahami sumpah jabatannya. Salah satunya siap ditempatkan di mana saja. Selain itu dapat melaksanakan amanah yang diberikan secara iklas dan tulus, agar bernilai ibadah. “Jangan hanya banyak maunya, semuanya mau enak tapi kerjanya tidak baik,” tukasnya.

Di bagian lain Bupati juga menyentil ASN yang kerap mengeluh dan menuding pihaknya yang salah. Padahal ASN tersebut tidak tahu diri dan telah berbuat salah. Sikap ASN seperti itu, ungkap Bupati,  kemungkinan karena dirinya selaku pimpinan terlalu bijak, sehingga selalu menganggap remeh sesuatu. “Mereka semua saya hormati dan hargai, tidak pernah saya kasari. Tapi kalau terus mengganggap saya remeh, tinggal tunggu tanggal mainnya karena mereka akan dapat hasilnya,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Baca Juga  18 April, Tambah 6 Positif Covid di NTB, Semua Kluster Gowa

 

iklan bapenda