Kawanan Perampok Beraksi di Hutan Jati Serading

oleh -8 views
Ilustrasi perampokan
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/06/2017)

Aksi perampokan tidak hanya terjadi di pemukiman penduduk, tapi juga di jalan raya. Seperti yang menimpa Zaenuddin (44) warga Desa Langam Kecamatan Lopok, Selasa (20/6) dinihari sekitar pukul 01.30 Wita. Dia dicegat 5 orang perampok, dipaksa keluar dari mobil, diancam menggunakan senjata tajam dan harta bendanya dilucuti.

amdal

Informasi yang diserap SAMAWAREA, kasus perampokan ini terjadi di jalan lintas Sumbawa—Bima tepatnya wilayah Hutan Jati, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa. Sebelumnya korban berangkat dari Sumbawa menuju Kecamatan langam menggunakan roda empat Isuzu Panther B 9547 KJ. Tiba di TKP, mobil korban dihadang oleh 5 orang tak dikenal menggunakan dua unit sepeda motor. Para pelaku langsung menarik korban yang masih berada di dalam mobil untuk keluar dan langsung memegang tangan korban dari arah kiri dan kanan. Pelaku juga mengancam menggunakan pisau agar korban menyerahkan harta benda yang dibawanya. Dalam kondisi tak berkutik, korban menyerahkan uang Rp 7,4 juta dan HP Nokia. Selanjutnya para pelaku meninggalkan TKP menuju arah Sumbawa.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Elyas Ericson SH SIK, mengakui sudah menerima laporan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut. Namun pihaknya belum secara lengkap mendapat keterangan dari korban. Karena saat diperiksa korban tampak trauma. Meski demikian, korban sedikit memberikan petunjuk dengan menyebut ciri-ciri fisik para pelaku dan kendaraan yang digunakan.

Baca Juga  Sketsa Wajah Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Samota Dirilis Polisi

Di bagian lain, Ericson menghimbau masyarakat untuk waspada dan tidak berkendaraan seorang diri pada malam hari apalagi melintas di lokasi sepi dan rawan kejahatan. Selain itu dimintai untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok karena dapat mengundang aksi kejahatan. Ketika membawa uang yang banyak, dapat meminta bantuan pengawalan polisi tanpa dipungut biaya alias gratis. (JEN/SR)

iklan bapenda