Kapolres Perintahkan Tembak Tiga Perampok yang Masih Buron

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/06/2017)

Tiga dari 6 perampok yang menyasar karyawan SPBU Utan, dan seorang petani asal Poto Tano KSB di wilayah Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, April dan Mei lalu, berhasil tertangkap. Kini polisi masih memburu tiga lainnya termasuk salah satunya adalah residivis yang belum lama ini baru bebas dari Lapas Mataram.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MM yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Sabtu (17/6) kemarin mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk tidak segan-segan menembak perampok yang belum tertangkap ini. Perintah penembakan ini bertujuan untuk melumpuhkan jika para perampok yang masih buron tersebut mencoba kabur dan melakukan perlawanan. “Jika kondisinya seperti itu, lumpuhkan saja,” tegas Kapolres.

Kawanan perampok ini dikenal kejam. Mereka beraksi dilengkapi senjata tajam dan disertai dengan tindak kekerasan. Kedua korbannya yang menjadi sasaran mengalami luka parah akibat dibacok dan dianiaya. Karena itu Kapolres menghimbau para pelaku yang belum tertangkap agar dapat menyerahkan diri sehingga dapat diperlakukan secara patut.

Seperti diberitakan, kawanan perampok ini awal beraksi di jalan lintas Sumbawa—Tano wilayah Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Senin, 10 April lalu sekitar pukul 12.40 Wita. Saat itu Marzuki Ismail (34) petani yang tinggal di Dusun Kokarlian, Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano, KSB, dalam perjalanan pulang setelah mengambil uang di Bank BRI Cabang Alas. Ketika melintas di TKP dua sepeda motor mempepet lalu menendangnya. Korban terjungkal di aspal. Glen Cs ini langsung merampas tas korban berisi uang Rp 45 juta, HP Samsung dan buku tabungan.

Baca Juga  Polres Dompu Jamin Keamanan dan Tanpa Pelanggaran Prokes di Debat Publik

Sebulan kemudian, Senin pagi, 15 Mei, Glen Cs ini kembali beraksi. Kali ini korbannya, I Nyoman Arjana (26) karyawan SPBU Utan. Korban mengalami luka parah akibat dibacok kawanan perampok ini di tangan dan bahunya. Saat beraksi Glen Cs menggunakan topeng. Selain luka parah di tangan dan bahunya, warga yang tinggal di Desa Stowe Brang Kecamatan Utan ini harus kehilangan uang sebesar Rp 200 juta. Uang tersebut milik perusahaan yang hendak disetorkannya ke BRI Unit setempat. (JEN/SR)

iklan bapenda