Ini Dia Perampok yang Membacok Karyawan SPBU Utan

oleh -18 views
bankntb

Tiga Tertangkap, Tiga Masih Buron

SUMBAWA BESAR, SR (18/06/2017)

Masih ingat kasus perampokan karyawan SPBU Utan, dan kasus perampokan seorang petani asal Poto Tano KSB di wilayah Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, April dan Mei lalu, akhirnya terungkap. Tiga dari orang perampok tersebut berhasil dibekuk Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa di lokasi berbeda, Jumat (16/6) dan Sabtu (17/6) kemarin. Dari tiga pelaku yang tertangkap ini, satu di antaranya sang eksekutor, Glen.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT yang dikonfirmasi SAMAWAREA usai Buka Puasa Bersama di Polres Sumbawa, Sabtu (18/6), mengakui keberhasilan anggotanya mengungkap kasus perampokan yang terjadi di dua lokasi tersebut. Pengungkapan berdasarkan penyelidikan cukup panjang mulai dari menghimpun informasi, hingga melakukan identifikasi.

Awalnya polisi menangkap satu orang, kemudian dikembangkan dan terungkap nama-nama lainnya. Namun polisi hanya bisa meringkus tiga orang, sedangkan tiga lainnya berhasil kabur dan sampai sekarang masih diburu. Tiga tersangka yang ditangkap ini memiliki peran berbeda yaitu eksekutor yang melukai korban dan merampas uang, satunya pengendara sepeda motor, dan satu lainnya pemilik sepeda motor. Hasil kejahatan di dua TKP ini dibagi enam, masing-masing mendapat Rp 50 juta, kecuali pemilik sepeda motor hanya Rp 4 juta. Saat ini ketiganya sudah ditahan untuk pengembangan penyidikan.

Baca Juga  Balita ini Diperkosa dan Dibunuh, Pelakunya Ibu dan 2 Kakak Angkatnya  

Seperti diberitakan, kawanan perampok ini awal beraksi di jalan lintas Sumbawa—Tano wilayah Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Senin, 10 April lalu sekitar pukul 12.40 Wita. Saat itu Marzuki Ismail (34) petani yang tinggal di Dusun Kokarlian, Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano, KSB, dalam perjalanan pulang setelah mengambil uang di Bank BRI Cabang Alas. Ketika melintas di TKP dua sepeda motor mempepet lalu menendangnya. Korban terjungkal di aspal. Glen Cs ini langsung merampas tas korban berisi uang Rp 45 juta, HP Samsung dan buku tabungan.

Sebulan kemudian, Senin pagi, 15 Mei, Glen Cs ini kembali beraksi. Kali ini korbannya, I Nyoman Arjana (26) karyawan SPBU Utan. Korban mengalami luka parah akibat dibacok kawanan perampok ini di tangan dan bahunya. Saat beraksi Glen Cs menggunakan topeng. Selain luka parah di tangan dan bahunya, warga yang tinggal di Desa Stowe Brang Kecamatan Utan ini harus kehilangan uang sebesar Rp 200 juta. Uang tersebut milik perusahaan yang hendak disetorkannya ke BRI Unit setempat. (JEN/SR)

iklan bapenda