Siswa SMAN 1 Plampang Dilarang Bawa Motor dan HP

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (17/06/2017)

SMA Negeri 1 Plampang melarang siswanya untuk membawa sepeda motor dan handphone di sekolah. Larangan ini sebagai tindaklanjut surat edaran Gubernur NTB No. 420/074/Dikbud, tentang  Kawasan Sekolah yang Aman, Nyaman dan Kondusif. Pengumuman mengenai larangan ini disampaikan pihak sekolah saat pembagian raport kelas 10 dan 11, Sabtu (17/6). “Kami ingin surat edaran berisi larangan ini mendapat perhatian semua pihak baik siswa maupun orang tua murid,” kata Kepala SMAN 1 setempat, Afendi S.Pd., M.Pd.

dua siswa berprestasi mendapatkan hadiah

Dengan larangan ini Ia berharap terciptanya suasana pembelajaran yang kondusif, efektif dan optimal. Untuk mendukung hal tersebut pihak sekolah akan konsisten melatih kedisiplinan dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan untuk para peserta didik. Seperti peserta didik yang tidak memiliki SIM, tidak diperkenankan membawa sepeda motor.

Terkait dengan pembagian raport, Afendi menyampaikan selamat kepada anak didik yang meraih prestasi. Prestasi itu kemudian diapresiasi dengan pemberian penghargaan dan hadiah yang disediakan wali kelas masing-masing. “Penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus lebih baik lagi. Kepada yang belum mendapat kesempatan kami harap tidak berkecil hati dan giatlah belajar untuk lebih baik dari hari ini,” tandasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Camat Plampang: Guru Harus Menjadi Sumber Keteladanan