Puskesmas Pulau Moyo Mulai Dibangun

oleh -0 views
Sekdis Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaidi A.Pt M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (17/06/2017)

Harapan masyarakat Pulau Moyo untuk menghadirkan Puskesmas di wilayahnya segera terwujud. Pasalnya fasilitas kesehatan tersebut mulai dalam proses pembangunan fisik. Puskesmas tersebut dibangun di Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Badas. “Sudah ada kontraktor pemenang tender, sekarang dalam proses pengumpulan material untuk pembangunan fisik puskesmas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaidi A.Pt M.Si yang ditemui belum lama ini.

amdal

Pembangunan puskesmas ini atas dukungan masyarakat setempat dalam bentuk hibah lahan kepada Pemda Sumbawa. Sedangkan untuk pembangunannya, dibutuhkan dana sekitar Rp 2,5 Milyar dengan masa pengerjaan selama 6 bulan atau 180 hari sesuai kontrak.

Disinggung mengenai sumberdaya manusia (SDM) yang ditempatkan di puskesmas itu, Jun—sapaannya, mengatakan akan melakukan pergeseran. Untuk tenaga PNS masih terhitung sedikit. Karenanya, Dikes masih mengkaji kembali tenaga yang akan ditempatkan di puskesmas tersebut. Sementara untuk fasilitas pendukung dalam puskesmas itu, diakui Jun, masih belum dibahas pada tahun ini. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Sumbawa Segera Dapat Tambahan 34 Dokter dan 60 Bidan