Bulan Ramadhan Momen Pemimpin Dekat dengan Masyarakat

oleh -2 views
Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (15/06/2017)

amdal

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci untuk membersihkan diri. Di bulan ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bukan hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT tapi dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakatnya. Pendekatan ini dilakukan melalui Safari Ramadhan yang digelar setiap hari, mulai tarawih hingga sholat subuh berjamaah. Belum lagi permintaan di setiap desa di luar jadwal yang ditentukan.

Ditemui SAMAWAREA, Wakil Bupati Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST mengatakan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dan momen untuk berintrospeksi diri, terutama bagi pemimpin daerah. “Kami memimpin orang dengan karakter yang berbeda-beda, dan cara penerimaannya juga berbeda-beda. Apalagi kami hanya manusia biasa yang tidak luput dari khilaf, sehingga momen Ramadhan ini di samping kami pribadi mendekatkan diri kepada yang Allah juga dengan masyarakat,” kata Bang Fud—akrab Wabup disapa.

Mendekatkan diri dengan masyarakat ungkap Wabup, dinilainya sangat penting. Karena itu ketika ada permintaan tidak pernah menolaknya asalkan ada waktu dan tidak bersamaan dengan kegiatan dinas terutama di luar daerah. “Ini merupakan komitmen kami sebagai pimpinan daerah untuk terus melayani masyarakat,” imbuhnya.

Diakui Bang Fud, jadwal safari ramadhan sangat padat dari sholat taraweh, sahur, dan sholat subuh, membuatnya tidak sempat tidur. Namun ketika bertatap muka dengan masyarakat, rasa lelah pun terobati. Meski padatnya jadwal Safari Ramadhan, namun Ia memastikan pelayanan formal tetap berjalan. “Kritik dan saran yang konstruktif kunci kesuksesan suatu pemimpin,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Festival Pesona Moyo Ajang Promosi 231 Obyek Wisata dan 9 Desa Wisata