Warga Prode Nyaris Tewas Dibantai Perampok

oleh -1 views
Korban saat dilarikan ke Puskesmas Plampang
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/06/2017)

Aksi perampokan di Dusun Lenang Jerawa, Desa Prode I, Kecamatan Plampang, Senin (12/6) dinihari sangat mengejutkan. Pasalnya Hasanuddin—salah satu warga setempat nyaris tewas dibantai perampok. Korban seketika tidak sadarkan diri setelah dihantam menggunakan balok kayu dan sekop. Akibatnya korban mengalami luka robek di bagian kepala dan tangan sebelah kiri. Perampok kabur meninggal korban yang rebah bersimbah darah setelah menggondol perhiasan emas, uang tunai Rp 10 juta, BPKB truk EA 8572 S, dua unit HP dan dua buah KTP. Sepeninggal perampok, istri korban langsung mencari pertolongan. Warga yang datang melarikan korban ke Puskesmas Plampang untuk mendapat penanganan medis. Untuk menghentikan darah yang mengalir, kepala korban mendapat 40 jahitan.

amdal
Korban Hasanuddin didampingi istrinya, Rusni

Istri korban, Rusni yang ditemui SAMAWAREA, mengaku trauma dengan kejadian yang baru menimpanya. Apalagi sang suami dihajar di depan mata kepalanya sendiri. Pelaku yang berjumlah dua orang ini masuk ke rumah korban melalui pintu belakang. Kedua pelaku masing-maisng membawa parang. Tanpa basa-basi, para pelaku langsung menghajar korban. “Suami saya langsung rebah tak sadarkan diri,” aku Rusni.

Selanjutnya sambung Rusni, pelaku menghampirinya menanyakan tempat menyimpan perhiasan dan uang. Dia mencoba berdalih dengan mengatakan semua uang sudah disimpan di bank. Tapi pelaku tidak percaya dan membentaknya. Kemudian pelaku mengacak-acak isi rumah korban menemukan uang Rp 10 juta di bawah tumpukan barang 10 juta. Uang itu hasil penjualan barang di kios. Beruntung uang Rp 51 juta, yang disimpan di tempat lain tidak diketahui pelaku. Sebab seorang pelaku yang bertugas mengacak isi rumah keburu dipanggil rekannya.

Baca Juga  CTKW Sumbawa Ditemukan Polisi di Penampungan Sukabumi
Ini lubang celah masuk tangan pelaku membuka grendel pintu

Kasus perampokan ini telah dilaporkan ke Polsek setempat dan telah ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Menariknya olah TKP itu langsung dipimpin Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo Sik MT yang tiba di lokasi pagi harinya. Saat itu Kapolres didampingi Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan dan Kanit Reskrim Polsek, Bripka Suhadi. (BUR/SR)

iklan bapenda